Pemko Medan Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Pengurus DPD MAPAN RI Provinsi Sumut

dibaca 529 pembaca

Pemko Medan Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Pengurus DPD MAPAN RI Provinsi Sumut

Pemerintah Kota Medan mengucapkan selamat sukses atas pelantikan pengurus DPD Masyarakat Penggiat Anti Narkoba Republik Indonesia (MAPAN RI) Provinsi Sumatera Utara priode 2020-2025.

Ucapan selamat ini disampaikan Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Kabag Sosial Pendidikan (Sospen), Khoiruddin Rangkuti, SE, S.Sos, MM saat menghadiri pelantikan pengurus DPD MAPAN RI Provinsi Sumatera Utara di Hotel Le Polonia, Sabtu (18/1).

Dengan terbentuknya kepengurusan Mapan RI Provinsi Sumut ini Khoiruddin berharap dapat berkontribusi nyata dalam membantu pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di tenga-tengah masyarakat Sumut khususnya kota Medan.

"Karena itu saya ucapkan selamat kepada pengurus yang hari ini dilantik semoga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya dalam membantu pencegahan dan penyalahgunaan narkoba."ujar Khoiruddin.

Para pengurus Mapan RI Provinsi Sumut ini sendiri dilantik langsung oleh Ketua Umum MAPAN RI, Dedi Iskandar Batubara dengan susunan pengurus diantaranya Ketua, Jojor Sitorus, Sekretaris, Adlin Muktar, Bendahara, Riza Fahlevi dan di bantu bidang-bidang.

Sementara itu Ketua DPD Mapan RI Provinsi Sumut terpilih, Jojor Sitorus spai saat ini narkoba masih menjadi masalah serius di Indonesia. Kejahatan narkoba ini merupakan kejahatan lintas negara yang dapat mengancam setiap negara.

"Karena itu kita jangan terkejut bila narkoba telah memasuki kehidupan masyarakat dari berbagai golongan usia, itulah sebab nya narkoba ini menjadi penyakit sosial yang sangat berbahaya dan menjadi sumber petaka lainnya seperti mencuri dan merampok."kata Jojor.

Untuk itulah perlu melibatkan berbagai komponen masyarakat untuk memberantas narkoba ini sebab narkoba sudah menjadi musuh bersama bagi negara.

"Ini tugas kita semua dalam memberantas narkoba, oleh karena itu kami sebagai masyarakat Sumut juga ikut terpanggil untuk bersama-sama memberantas narkoba ini."ujarnya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan