Komisi A DPRD Semarang Kunker ke Pemko Medan

dibaca 89 pembaca

Komisi A DPRD Semarang Kunker ke Pemko Medan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, menerima kunjungan kerja Komisi A DPRD Semarang, Kamis (16/1) di Ruang Rapat II, kantor wali kota.

Kedatangan Para legislator yang dipimpin Wakil Ketua Komisi A DPRD Semarang, Fajariawan Sitorus ke Pemko Medan ini untuk mengetahui tentang kebijakan bidang investasi.

Disamping itu, Komisi A DPRD Semarang juga ingin mencari berbagai masukan dalam rangka penyususnan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah Kota Semarang tentang Pemberian Insentif Kemudahan Investasi kepada Masyarakat Kota Semarang.

Mengawali pertemuan itu, Renward Parapat membaca sambutan tertulis Plt Wali Kota Medan. Disebutkannya, Pemko Medan mengapresiasi kunjungan kerja DPRD Semarang ini. Diharapkan kunjungan ini dapat bermanfaat sebagaimana yang diharapkan serta kian mempererat silaturrahmi antara Medan dan Semarang.

Berkaitan dengan investasi di Medan, Renward pun mempersilakan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Ahmad Basyaruddin, untuk memberikan jawaban.

Dalam jawabannya, Ahmad Basyaruddin mengatakan, berbagai upaya dilakukan Pemko Medan dalam menarik investasi ke kota ini.

"Diantaranya dengan memangkas birokrasi dalam pengurusan perizinan juga mencabut peraturan daerah maupun peraturan wali kota yang mempersulit perizinan maupun investasi," ucapnya.

Kendati demikian, lanjutnya, Pemko Medan tetap berpijak dalam ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan