Pemko Medan Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ ke- 53 Tingkat Kota Medan

dibaca 450 pembaca

Pemko Medan Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ ke- 53 Tingkat Kota Medan

Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke - 53 Tingkat Kota Medan, di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan, Rabu (15/1). Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menguraikan tugas dan tanggung jawab setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna kelancaran dan kesuksesan MTQ ke-53 tingkat Kota Medan.

Dalam rapat yang dipimpin Plt Wali Kota Medan diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs Musaddad Nasution ini hadir Kabag Agama Adlan, Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Medan Palit Muda Harahap dan perwakilan Kemenag Kota Medan serta Perwakilan OPD di lingkungan Pemko Medan.


Pelaksanaan MTQ ke- 53 Tingkat Kota Medan ini direncanakan akan diadakan pada tanggal 15 Februari – 22 Februari 2020 di Jalan Bunga Raya, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan MTQ ini, Musaddad meminta kepada masing-masing OPD di lingkungan Pemko Medan agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan dengan sebaiknya.

“Ini pekerjaan kita semua, untuk itu kita harus saling berkoordinasi demi kesuksesan acara MTQ ini. selain itu Kita tidak memiliki waktu yang banyak untuk menyiapkan segala sesuatu dalam menyambut kegiatan tersebut. Oleh sebab itu mengingat waktu yang dekat keseriusan kita sangat diperlukan agar perhelatan ini berjalan lancar dan sukses", kata Musaddad.

Selanjutnya Asisten Pemerintahan dan Sosial juga meminta kepada Seluruh Camat untuk dapat menginformasikan dan mengajak masyarakat Kota Medan untuk ikut meramaikan MTQ ini nantinya bukan hanya pihak yang terlibat saja yang hadir tetapi seluruh masyarakat Kota Medan juga harus ikut meramaikan acara ini.

“Sesuai arahan Bapak Plt Wali Kota Medan, agar seluruh masyarakat Kota Medan datang dan meramaikan acara ini bukan hanya dari pihak terkait saja tetapi seluruh masyarakat Kota Medan juga harus ikut serta dalam kegiatan MTQ ini,” ungkap Musaddad.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Agama Sekretariat Pemko Medan, Adlan S.pd menambahkan, dalam pelaksanaan Pawai Taaruf MTQ ke 53 Tingkat Kota Medan akan diawali dengan barisan pembawa Bendera Merah Putih, lalu 51 (lima puluh satu) pasang Pakaian Adat, Marcing Band, selanjutnya para kontingen MTQ dari masing-masing Kecamatan dan pertunjukkan kesenian khas budaya kota Medan.

"Pawai taaruf akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 15 Februari 2020 pukul 08.00 Wib. Selain itu, para pengunjung yang hadir juga dapat menikmati berbagai kuliner khas kota Medan karena ada stand kuliner", jelasnya.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan