Belasan Ribu Umat Katolik Ikut Misa Natal 2019 di Gedung Serba Guna

dibaca 264 pembaca

Belasan Ribu Umat Katolik Ikut Misa Natal 2019 di Gedung Serba Guna

Belasan ribu umat Katolik memadati Gedung Serba Guna Pemprovsu, Sabtu (11/1) mengikuti Misa Natal Akbar 2019. Tampak hadir dalam acara itu, Gubsu Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Martuani Sormin Siregar, Kasdam I/BB Brigjen. TNI Untung Budiharto, Plt. Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, MSi diwakili Kadis Pencegah Pemadam Kebakaran, Albon Sidauruk, Dandim 02/01 BS Kol Inf. Roy J. Hansen Sinaga, Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol Jhonny Edizon Isir, unsur Forkopimda Sumut dan Medan, serta para Pastor dari berbagai Paroki.

Misa Natal Akbar Umat Katolik yang menghadirkan Uskup Agung, Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap. Misa Natal Akbar mengambil tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang". Misa Natal Akbar sekaligus memperingati satu tahun Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap ini diawali dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dan tarian persembahan sebagai bentuk ucapan selamat datang. Kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia Parlindungan Purba.

Dalam sambutannya, Uskup Agung Mgr Kornelius  OFM Cap mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Katolik yang hadir. Dia mengajak seluruh umat yang hadir dapat menjadi sahabat bagi semua orang. "Kita semua bersahabat. Kita semua bersaudara. Kita adalah satu nusa satu bangsa," kata Uskup Agung. Sedangkan, Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan, Indonesia khususnya Sumut dikaruniakan berbagai etnis suku dan agama. Untuk itu, dia berpesan agar kebersamaan dan keakraban senantiasa terjaga di Sumut. 

"Indonesia khususnya Sumut adalah provinsi yang besar, provinsi yang kaya. Maka keberagaman dan kekompakan harus kita jaga untuk Sumut Bermartabat," bilang Gubsu. Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis P2K, Albon Sidauruk, atas nama Pemko Medan mengucapkan selamat atas digelarnya perayaan Misa Natal Akbar 2019 tersebut.

"Semoga momentum ini semakin merekatkan rasa persaudaraan dan persatuan kita semua serta menjadi kekuatan bersama untuk membangun Medan Rumah Kita yang lebih baik," ungkapnya. Selanjutnya, acara kemudian diisi dengan menyanyi bersama lagu-lagu nasional diantaranya Indonesia Pusaka dan Satu Nusa Satu Bangsa sebagai wujud bahwa keberagaman suku etnis dan agama disatukan dalam sebuah bingkai negara yakni Indonesia. Lalu dilanjutkan dengan berbagai hiburan dan penampilan dari Gubsu, Uskup Agung, Kapolda dan Kasdam I/BB yang menyayikan lagu batak berjudul Alusi Au yang disambut tepuk tangan meriah seluruh yang hadir.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan