Pemko Medan Dukung Pelaksanaan Misa Natal Akbar Umat Katolik

dibaca 494 pembaca

Pemko Medan Dukung Pelaksanaan Misa Natal Akbar Umat Katolik

Pemerintah Kota (Pemko) Medan mendukung pelaksanaan Misa Natal Akbar Umat Katolik tahun 2019 yang akan digelar pada Sabtu tanggal 11 Januari 2020 di Gedung Serba Guna Provinsi Sumut, Jalan Pancing. Diharapkan pelaksanaan Misa Natal Akbar Umat Katolik ini dapat berjalan lancar dan Khidmat.

Demikian dukungan ini disampaikan Plt Wali Kota Medan diwakili Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan, Albon Sidauruk ketika menghadiri Rapat koordinasi dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan di Gedung Chatolic Centre Jalan Mataram Medan, Rabu (8/1). Rapat koordinasi yang dipimpin oleh salah satu Panitia Pelaksanaan Misa Natal Akbar Umat Katolik, Binsar Sitanggang.

Dikatakan Albon Sidauruk, Pemerintah Kota Medan akan memberikan dukungan dalam Pelaksanaan Misa Natal Akbar Umat Katolik tersebut salah satunya dengan penyediaan Mobil Toilet dan Penjagaan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Selain itu guna kelancaran arus lalu lintas disekitar lokasi, Dinas Perhubungan juga akan memberikan bantuan untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas mengingat besarnya jumlah Jemaat yang akan menghadiri kegiatan ibadah tersebut", kata Albon dalam Rapat yang juga dihadiri Perwakilan Dinas Perhubungan, perwakilan Satpol PP dan Perwakilan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan

Panitia Pelaksanan Misa Natal Akbar Umat Katolik, Binsar Sitanggang mengungkapkan bahwa Misa Natal Akbar Umat Katolik akan menghadirkan Uskup Agung, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap. Misa Natal Akbar dengan tema "Bangkitlah Menjadi Terang, Sebab TerangMu datang dan Kemuliaan Tuhan dan Terbit Atasmu" ini akan dimulai pukul 14:00 Wib.

"Diperkirakan 15.000 orang Umat Katolik akan menghadirkan Misa Natal Akbar tahun 2019 ini. Untuk itu Panitia mengharapkan dukungan dari semua pihak termasuk Pemerintah Kota Medan untuk kesuksesan dan kelancarannya", katanya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan