Plt Wali Kota Medan : Membangun Peradaban Melalui Jalan Budaya Sifatnya Permanen

dibaca 258 pembaca

Plt Wali Kota Medan : Membangun Peradaban Melalui Jalan Budaya Sifatnya Permanen

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menyebutkan bahwa membangun peradaban kota melalui jalan budaya sifatnya lebih permanen dari pada sekedar membangun monumen, karena dalam membangun pradaban tersebut karakter masyarakatnya yang dibangun agar memiliki sifat saling tolong menolong, saling menghargai, saling menghormati dan mau menjaga kota ini bersama-sama.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menjadi narasumber dalam talkshow interaktif di radio Lite FM, jalan Sei Batang Serangan, Rabu (8/1).

"Kalau kita bangun pradaban sifatnya permanen karena yang kita bangun adalah karakter masyarakatnya."kata Plt Wali Kota Medan.

Pradaban ini menurut Plt Wali Kota Medan penting untuk dibangun sehingga masyarakat mau mendukung dan merasa memiliki kota ini secara bersama-sama.

"Dengan terbentuknya pradaban tersebut kita ingin mewujudkan Kota Medan yang cantik, indah, aman, nyaman dan tertib, ini hanya dapat terwujud bila seluruh masyarakat ikut berpartisipasi."ujar Plt Wali Kota Medan.

Selain itu untuk mendukung terbentuknya pradaban tersebut, Plt Wali Kota Medan senantiasa memberikan motivasi kepada seluruh jajaranya untuk menjadi fasilitator pembangun peradaban tersebut.

"Saya terus berkomunikasi dan memberikan motifasi kepada jajaran saya serta meyakinkan mereka bahwa apa yang kita kerjakan ini bermanfaat untuk masyarakat dan mulia di mata tuhan, kita harus menjadi pelayan bagi masyarakat."sebut Plt Wali Kota Medan.

Disamping itu lanjut Plt Wali Kota Medan lagi, jajaran Pemko Medan juga tidak menutup diri dari kritikan yang membangun hanya saja masyarakat juga harus mendukung apa yang menjadi kritikannya.

"Misalnya dia (masyarakat) mengkritik tentang kebersihan, dia juga harus menjaga kebersihan minimal dengan mewadahi sampahnya."sebut Plt Wali Kota Medan lagi.

Tidak hanya itu saja masyarakat juga dapat menyampaikan keluhannya melalui aplikasi "Medan Rumah Kita" yang semuanya telah terhubung ke seluruh OPD dilingkungan Pemko Medan.

Dalam talkshow tersebut Plt Wali Kota Medan juga menjawab setiap pertanyaan dari penelpon interaktif yang masuk seperti mengenai masalah kemacetan, E-KTP dan genangan air.

Selain itu melalui sambungan telpon ini tidak sedikit juga masyarakat Kota Medan yang memberikan apresiasi kepada Plt Wali Kota Medan beserta jajarannya yang telah bekerja keras membangun kota ini.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan