Plt Wali Kota Medan Hadiri Milad UISU Ke-68

dibaca 227 pembaca

Plt Wali Kota Medan Hadiri Milad UISU Ke-68

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengharapkan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) agar dapat terus tumbuh dan berkembang untuk mengajarkan, membina, dan melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul Beriman dan berkarakter. Harapan tersebut disampaikan Plt Wali Kota Medan ketika menghadiri Sidang Senat Terbuka Milad Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) ke -68 tahun di Auditorium UISU, Jalan Sisingamangaraja, Selasa (7/1).

Acara yang diawali prosesi serta pembukaan Sidang Senat Terbuka ini dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wagub Sumut Musa Rajekshah, Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LL Dikti) Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto, Ketua Pembina Yayasan UISU T Hamdy Osman Delikhan, Ketua Umum Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution drg PhD,Rektor UISU Dr. Yanhar Jamaluddin M.AP, Ketua Senat sekaligus Anggota DPR RI Djohar Arifin dan para civitas akademi.

Menurut Plt Wali Kota, Keberadaan UISU sebagai salah satu wadah pendidikan di Kota Medan, serta nantinya dapat memberi sumbangsih besar dalam mencetak dan menghasilkan calon pemimpin masa depan yang mampu, Beriman, unggul, dan berkarakter. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tokoh nasional yang dulunya mengenyam pendidikan di UISU.

"Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan selamat kepada UISU, diusia ke -68 tahun semoga UISU dapat terus berkembang sesuai dengan tema Milad Membangun Negeri ini", kata Plt Wali Kota Medan.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan bahwa akan berkontribusi demi membangun UISU yang lebih baik. Kedepannya Lulusan UISU dapat menjadi ahli Al Qur’an dan ilmu. Artinya Lulusan UISU harus dapat berkiprah, berlayar di dunia ini.

Sementara itu Rektor UISU Dr Yanhar Jamaluddin MAP dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan membangun UISU lebih baik lagi. “Mari bekerjasama untuk mewujudkan harapan dan cita-cita UISU menjadi perguruan tinggi yang islami sesuai visi dan misi UISU,”harapnya.

Acara peringatakan Milad ini ditandai dengan pembukaan sidang senat terbuka di Auditorium UISU. Kemudian dilanjutkan dengan orasi Ilmiah.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan