Plt Wali Kota Medan Dukung Program Sosialisasi PTSL BPN Medan

dibaca 206 pembaca

Plt Wali Kota Medan Dukung Program Sosialisasi PTSL BPN Medan

Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution MSi, mendukung Program Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang akan dilakukan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Medan di Kecamatan Medan Sunggal dan Kecamatan Medan Johor. Diharapkan Program ini dapat memudahkan Masyarakat dan menekan potensi perselisihan sengketa tanah. Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan didampingi Asisten Umum Renward Parapat, Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs Musaddad, Kadis PKPPR, Benny Iskandar, BP2RD, Suherman ketika menerima Audiensi Kepala BPN Medan, Sri Puspita Dewi SH, MKn di ruang Khusus Wali Kota Medan, Kantor Wali Kota, Senin (06/01). Dikatakan Plt Wali Kota Medan, Program Sosialisasi PTSL ini tentunya sangat membantu masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah. Artinya Pemko Medan akan mendukung Program ini dengan melibatkan Dinas terkait dan Kecamatan guna kelancaran sosialisasi tersebut.

"Untuk Aset Pemko Medan saat ini juga masih banyak yang belum bersertifikat, hal ini terkendala karena adanya gugatan. Artinya jika sudah tidak ada kendala, Kami (Pemko) Medan meminta bantuan BPN Medan untuk menerbitkan sertifikat atas Aset Pemko tersebut", kata Plt Wali Kota Medan. Sebelumnya Kepala BPN Medan Sri Puspita Dewi SH MKn, mengungkapkan bahwa selain menjelaskan program kerja kehadirannya juga bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala BPN Medan yang baru sejak tanggal 2 Januari 2020. Tentunya sebagai Pimpinan baru Sri Puspita Dewi berharap dapat terus bersinergitas dengan Pemerintah Kota Medan.

"Di tahun ini kami akan melakukan Program Sosialisasi PTSL Khususnya di Kecamatan Medan Sunggal dan Medan Johor. Dengan target 20 ribu bidang tanah dalam program PTSL ini. Untuk kelancarannya kami berharap dukungan Pemerintah Kota Medan terkhusus Dinas Terkait dan Pihak Kecamatan", jelasnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan