Pimpin Upacara Bendera di MTsPN4 Medan, Plt Wali Kota Medan Ajak Para Pelajar Untuk Peduli Terhadap Alam

dibaca 389 pembaca

Pimpin Upacara Bendera di MTsPN4 Medan, Plt Wali Kota Medan Ajak Para Pelajar Untuk Peduli Terhadap Alam

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengajak para pelajar untuk peduli terhadap alam, karena kedepannya generasi muda inilah yang akan menjadi pewaris di Kota Medan. Ajakan ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menjadi pembina upacara bendera di Madrasah Tsanawiyah Persiapan Negeri 4 Medan jalan Raya Griya Martubung, Senin (6/1). Dalam upacara bendera yang diikuti oleh para siswa dan guru ini Plt Wali Wali Kota Medan berpesan kepada para siswa agar menjaga alam dan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, sebab Plt Wali Kota Medan meyakini bila alam ini dijaga maka akan banyak manfaat yang dapat di proleh dari alam.

"Alam ini adalah milik kalian, kalianlah yang harus menjaganya karena kedepanya kalian adalah pewaris kota Medan ini untuk itu saya mengajak kita semua yang hadir untuk menjaga alam dan lingkungan kita."kata Plt Wali Kota Medan. Lebih lanjut lagi Plt Wali Kota Medan mengatakan bahwa di tahun 2020 Pemko Medan telah mencanangkan membangun pradaban kota melalui jalan budaya untuk menciptakan kota Medan yang aman, tertib, nyaman dan bersih. Membangun pradaban kota artinya seluruh masyarakatnya dapat hidup di kota ini secara bersama-sama saling menghormati dan saling menghargai.

"Contohnya masih banyak masyarakat yang merasa tidak bersalah membuang sampah sembarangan, memanfaatkan badan jalan untuk berjualan yang seharusnya jalan tersebut adalah hak bagi pengguna jalan, karena itu peradaban kota yang masyarakatnya saling menghargai dan menghormati yang harus kita bangun sehingga semua masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang telah ada."ujar Plt Wali Kota Medan. Disamping itu dalam upacara bendera ini Plt Wali Kota Medan juga menjelaskan bahwa mulai pertengahan bulan satu ini waduk Griya Martubung akan di fungsikan kembali sebagai hidrologis untuk tempat penampungan air di sekitar Griya Martubung, oleh karenanya masyarakat di minta untuk tidak lagi mengotori waduk tersebut.

"Jadi kita akan mengembalikan fungsi hidrologisnya, kalau kita kotori lagi waduk tersebut tidak akan berfungsi optimal, setelah kita kembalikan fungsi awalnya maka nanti masyarakat dapat memanfaatkan waduk tersebut sebagai tempat untuk membuat berbagai usaha."jelas Plt Wali Kota Medan. Diakhir amanatnya Plt Wali Medan berpesan kepada para siswa agar menggantungkan cita-cita setinggi langit dan bermimpilah untuk masa depan yang cerah.

"Ayo imajinasikan masa depan kalian, setelah itu capai cita-cita yang ingin kalian raih."pesan Plt Wali Kota Medan. Sedangkan kepada para guru Plt Wali Kota Medan berpesan bahwa Menteri Pendidikan RI telah menerapkan sistem merdeka belajar artinya ialah para guru harus mendukung para siswanya untuk dapat mengembangkan kemampuan intelektual, spritual dan emosional.

"Saya titipkan kepada bapak ibu guru agar anak-anak diberikan kebebasan dalam mengembangkan kemampuan dan bakat para siswanya, semangat ini harus kita jaga agar Indonesia yang gilang gemilang dapat kita raih."lanjutnya. Dalam kesempatan tersebut Plt Wali Kota Medan juga menyerahkan piala terbaik 1 tingkat nasional dalam lomba formasi terbaik paskibraka kepada kepala sekolah MTsPN4 Medan, Syarifuddin, S.PDi,MA. dilanjutkan dengan penyerahan tempat sampah secara simbolis dan penanaman pohon. Sementara itu Kepala Sekolah MTsPN4 Medan, Syarifuddin, S.PDi,MA mengaku optimis kebersihan ini dapat diterapkan bagi para siswa apalagi selama ini MTsPN4 Medan telah menerapkan berbagai program kebersihan lingkungan sekolah seperti program liat sampah ambil, himbauan melalui spanduk dan baliho serta rekaman suara yang mengajak para siswa untuk memungut sampah pada setiap jam masuk sekolah.

"Saya yakin dengan dukungan para guru kami bisa menerapkan kebersihan di lingkungan sekolah maupun di diri para siswa sehingga kebersihan ini dapat di terapkan para siswa dimanapun mereka berada."Kata Syarifuddin optimis. Dalam upacara bendera ini turut juga hadir Kakan Kemenag Kota Medan, DR.Impun Siregar. Selain itu turut juga mendampingi Plt Wali Kota Medan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, Armansyah Lubis,SH, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs.Masrul Badri,M.Psi, Kabag Agama, Adlan,S.Pd.MM dan Camat Medan Labuhan, Rudy Asriandy, S.STP.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota medan