Plt Wali Kota Medan Ucapkan Terimakasih Atas Dedikasi Dadang Hartanto Dalam Menciptakan Kondisi Aman dan Kondusif di Kota Medan

dibaca 390 pembaca

Plt Wali Kota Medan Ucapkan Terimakasih Atas Dedikasi Dadang Hartanto Dalam Menciptakan Kondisi Aman dan Kondusif di Kota Medan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H.Akhyar Nasution,M.Si mengucapkan terimakasih kepada Brigjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si atas dedikasinya dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di kota Medan.

Ucapan terimakasih ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menghadiri malam pisah sambut Kapolrestabes Medan dari Brigjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si kepada Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, S.IK,MTCP, di Hotel Grand Aston Medan, Sabtu (4/1).

"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dadang Hartanto, kontribusi Bapak untuk masyarakat kota Medan sangat luar biasa sehingga kota Medan menjadi lebih kondusif dan aman terkhususnya dalam penanganan baliho dan billboard liar sehingga kini wajah kota Medan lebih tertata rapi."kata Plt Wali Kota Medan.

Selain penertiban baliho dan billboard liar, Polrestabes Medan dimasa kepemimpinan Brigjen Pol Dadang Hartanto juga sering mendukung Pemko Medan dalam mewujudkan Kota Medan yang bersih melalui berbagai kegiatan gotong royong bersama.

Sedangkan kepada Kapolrestabes Medan yang baru, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, S.IK,MTCP, Plt Wali Kota Medan mengucapkan selamat datang, Pemko Medan bersama masyarakat kota Medan sangat terbuka menerima Kapolrestabes Medan yang baru.

"Kami menerima Bapak di kota Medan, masyarakat kota Medan memiliki karakter tersendiri seperti ngomong yang ceplas-ceplos namun itulah ciri khas kota Medan yang selalu dijaga."jelas Plt Wali Kota Medan.

Selain itu juga Plt Wali Kota Medan juga mengharapkan dukungan dari Polrestabes Medan dan Kodim 0201/BS Medan dalam memberantas kejahatan jalanan dan narkoba yang ada di Kota Medan. Plt Wali Kota Medan menilai pemberantasan kejahatan jalanan dan narkoba ini tidak dapat dianggap sepele harus diberantas sampai tuntas.

"jangan pernah menganggap sepele kejahatan jalanan dan peredaran narkoba ini saya berharap kita semua dapat saling bahu membahu memberantas kejahatan jalanan dan narkoba yang ada di kota Medan."harap Plt Wali Kota Medan.

Sebagai ungkapan rasa terimakasih tersebut, Plt Wali Kota Medan juga menyerahkan cindramata kepada Brigjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si sebagai bentuk ungkapan terimakasih dan kenang-kenangan dari Pemko Medan.

Sedangkan kepada Kapolrestabes Medan yang baru, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, S.IK,MTCP, Plt Wali Kota Medan menyematkan tengkuluk dan kain songket sebagai ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Medan.

Malam pisah sambut Kapolrestabes Medan ini sendiri berlangsung dengan meriah, acara diawali dengan makan malam bersama yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian multi etnis untuk menyambut para tamu undangan yang hadir. Setelah itu dilanjutkan dengan penayangan video tentang profil Brigjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si selama menjabat sebagai Kapolrestabes Medan dan video profil tentang Kombes Pol Jhonny Edison Isir, S.IK,MTCP.

Dalam malam pisah sambut ini juga turut hadir Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Dandim O201/BS, Kol INF Roy Hansen J Sinaga, Ketua DPRD Medan, Hasyim,SE, Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman,MM, unsur Forkopimda kota Medan dan tokoh agama serta tokoh masyarakat Kota Medan.

Sementara itu Brigjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si yang kini dipercaya menjabat sebagai Karorenmin Bareskrim Polri menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya selama menjabat sebagai Kapolrestabes Medan.

Dadang Hartanto juga juga menyebutkan bahwa Kota Medan merupakan kota yang luar biasa, karena itu dalam menjalankan tugas Dadang Hartanto menerapkan selogan "Kita Jago Medan Kondusif" artinya kota Medan memiliki geografis yang kompleks dengan masyarakatnya yang multi etnis dan berkarakter.

"potensi yang kuat ini harus dapat kita kelolah dengan baik, karena itu kita harus jago mengelolah kota Medan ini secara bersama, bila ini kita terapkan saya yakin kota Medan dapat menjadi kota yang dibanggakan di Indonesia."kata Dadang Hartanto.

Disamping itu lanjutnya lagi, Kota Medan juga di nilai seperti sinar di perbukitan yang banyak di datangi oleh banyak orang karena itu perlu adanya sinergitas untuk tetap menjaga kota Medan agar tetap aman dan kondusif.

"Kuncinya adalah menjaga kedekatan dengan masyarakat, bila ini kita lakukan saya yakin kota Medan yang aman dan kondusif dapat terus kita jaga"ungkapnya

Sedangkan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, S.IK,MTCP yang kini menjabat sebagai Kapolrestabes Medan yang baru dalam sambutanya mengatakan dalam bekerja dan hidup selalu menerapkan motto ora et labora artinya bekerja sambil berdoa. Motto ini yang selalu di terapkan Jhonny Eddizon dimana pun dirinya bertugas. Menurutnya bertugas adalah belajar sehingga dimanapun dirinya ditempatkan menjadi tempat belajar baginya.

"Karena itu izinkan saya belajar untuk mengayomi dan melindungi masyarakat yang ada di kota Medan begitu juga dengan seluruh stakeholder yang ada di kota Medan, karena saya dari kecil di didik untuk tidak memiliki jarak pada siapapun."ujarnya.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan