Plt Wali Kota Medan Mengapresiasi Telah Beroprasinya Jalur Layang Kereta Api Medan-Kualanamu

dibaca 173 pembaca

Plt Wali Kota Medan Mengapresiasi Telah Beroprasinya Jalur Layang Kereta Api Medan-Kualanamu

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengapresiasi telah beroprasinya jalur layang Kereta Api Medan-Kualanamu, dengan adanya adanya jalur layang ini maka akan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berpergian.

Apresiasi ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menghadiri diskusi panel bersama Menteri Perhubungan RI terkait pembangunan Jalan Layang Kereta Api Kualanamu – Medan di Stasiun Kereta Api Medan, Sabtu (4/1).

Dalam diskusi panel yang dihadiri Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Karya Sumadi, Wagubsu, Musa Rajekshah, dan Ditjen Perkeretaapian, Zulfikri dibahas mengenai pembangunan jalur layang kereta api di Sumut serta sejumlah fasilitas pendukung lainya.

Plt Wali Kota Medan menilai dengan adanya jalur layang ini maka akan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat, selain itu juga dapat mengurangi kemacetan di Kota Medan sebab akan banyak lintasan sebidang kereta api yang dihilangkan.

"Saya mengapresiasi dengan beroprasinya jalur layang kereta api ini semoga dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kota Medan"harap Plt Wali Kota Medan.

Sementara itu Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Karya Sumadi menyambut baik dengan adanya diskusi ini karena akan menghasilkan suatu masukan untuk kemajuan jalur layang ini. Selain itu Budi Karya juga mengucapkan selamat untuk kota Medan yang telah memiliki jalur layang ini, rencananya jalur layang ini akan diteruskan hingga ke Binjai.

"Kota Medan menjadi prioritas terhadap pembangunan jalur layang ini untuk itu saya ingin jalur ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal."kata Budi Karya Sumadi.

Jalur layang Kereta Api Medan-Kualanamu ini sendiri telah beroprasi sejak 1 Desember 2019 dengan panjang jalur 10.8 KM. Dengan beroprasinya jalur layang Kereta Api ini maka semakin mempercepat waktu tempuh masyarakat yang menggunakan kereta api dari Medan ke Bandara Kualanamu dengan waktu tempuh 28 menit.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan