Pemko Medan Siap Mendukung Pengamanan Malam Tahun Baru 2020

dibaca 295 pembaca

Pemko Medan Siap Mendukung Pengamanan Malam Tahun Baru 2020

Pemerintah Kota Medan siap mendukung Polri dan TNI dalam mengamankan pergantian malam tahun baru 2020. Kesiapan ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si usai mengikuti apel kesiapan Polri, TNI dan Pemda dalam pengamananan malam tahun baru 2020 di Lapangan Benteng Medan, selasa (31/12).

"Pemko Medan telah menurunkan personilnya untuk bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam mengamankan perayaan pergantian tahun baru nanti malam."kata Plt Wali Kota Medan.

Disamping itu, untuk menambah kemeriahan malam pergantian tahun Pemko Medan Medan juga menggelar acara dzikir bersama dan juga hiburan rakyat di Lapangan Merdeka Medan.

"Kami juga mengadakan acara dzikir bersama kemudian pada pukul 21.00 wib akan ada acara hiburan rakyat, nanti puncaknya pukul 24.00 wib akan dilakukan doa bersama antar lintas agama."jelas Plt Wali Kota Medan.

Terakhir Plt Wali Kota Medan menghimbau kepada masyarakat Kota Medan agar merayakan malam pergantian tahun baru dengan tenang dan tertib.

"Mari rayakan malam pergantian tahun baru ini dengan tenang dan tertib namun tetap waspadai hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan, tapi saya yakin Kota Medan ini akan tetap aman dan nyaman."himbau Plt Wali Kota Medan.

Apel pengamanan malam tahun baru ini sendiri diikuti oleh jajaran personil TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan unsur organisasi kepemudaan dengan dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah bersama dengan Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar.

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan dalam merayakan malam pergantian tahun masyarakat merayakannya dengan berbagai cara baik itu dengan berdoa bersama ataupun berkumpul bersama keluarga, karena itulah kewajiban unsur pengamanan merupakan bagian dari upaya menjaga masyarakat yang merayakan tahun baru tersebut agar dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

"Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang telah mendukung pengamanan ini, semoga malam pergantian tahun nanti berjalan lancar."harap Pangdam.

Usai digelarnya apel bersama ini, kemudian dilakukan juga pemusnaan barang bukti narkotika oleh Poldasu. Adapun jumlah barang bukti yang dimusnakan sebanyak 85 Kg Sabu, 10.775 pil ekstasi dan 756 kg serbuk pil ekstasi.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan