Pemko Medan Apresiasi Roadshow Gelombang Wakaf Yang Digelar Rumah Zakat

dibaca 306 pembaca

Pemko Medan Apresiasi Roadshow Gelombang Wakaf Yang Digelar Rumah Zakat

Pemerintah Kota Medan mengapresiasi digelarnya Roadshow Gelombang Wakaf Sumatera Utara dengan tema Investasi Wakaf ke surga bersama Keluarga yang digelar Rumah Zakat. Tentunya kegiatan yang diisi dengan edukasi tentang pemahaman wakaf ini dapat menambah wawasan masyarakat dalam berwakaf.

Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan diwakili Kabag Agama, Adlan, S.Pd ketika menghadiri Acara Road Show Gelombang Wakaf di Hotel Le Polonia, Minggu (29/12). Acara ini dihadiri Perwakilan Gubernur Sumut, Ketua Rumah Zakat Sumatera Utara, M. Yunus Aziz, Wakil Ketua MUI Sumut dan Perwakilan BAZNAS Sumut serta sejumlah Pengusaha Islam.

Dikatakan Adlan, Kegiatan ini sangat baik dan positif karena dapat menambah ilmu tentang berwakaf. Selain itu dapat mengajak masyarakat Kota Medan untuk terus berwakaf yang nantinya akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

"Pemko Medan mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat kedepannya", kata Kabag Agama.

Ketua Rumah Zakat Sumatera Utara, M. Yunus Aziz, menjelaskan bahwa Gerakan gelombang wakaf ini dilatarbelakangi oleh minimnya edukasi wakaf tentang pemahaman masyarakat di Indonesia. Terlebih saat ini, masyarakat hanya mengenal wakaf dalam bentuk tidak bergerak. Yakni yang identik dengan tanah dan bangunan.

"Dalam aturannya, wakaf bisa berbentuk uang, emas, mobil dan barang lainnya yang digunakan untuk kepentingan sosial. Selain itu, apabila wakaf dikelola dengan baik oleh lembaganya, maka bentuknya akan menjadi wakaf produktif. Nantinya akan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat", katanya.

Yunus pun berharap, gerakan ini dapat bermanfaat dengan adanya pemahaman tentang penggunaan zakat. "Harapannya, Gerakan Gelombang Wakaf ini dapat memberikan edukasi dan keterlibatan masyarakat Indonesia terhadap program wakaf," Jelasnya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan