Pemko Medan Apresiasi Digelarnya Pelatihan 100 Kader Relawan Pelajar Komunitas Sedekah Jumat (KSJ)

dibaca 155 pembaca

Pemko Medan Apresiasi Digelarnya Pelatihan 100 Kader Relawan Pelajar Komunitas Sedekah Jumat (KSJ)

Pemko Medan mengapresiasi dengan diadakannya pelatihan kepada 100 kader relawan pelajar Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), sebab dengan adanya pelatihan ini menjadi pelajaran bagi para pelajar agar peduli dengan sesama.

Apresiasi ini disampaikan Camat Medan Labuhan, Rudy Asriandy, S.STP saat menghadiri penutupan pelatihan 100 Kader Relawan Pelajar Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di SMA N 19 jalan Seruwai, Kec. Medan Labuhan, Minggu (29/12).

"Saya berharap dengan adanya pelatihan ini menggugah para pelajar untuk memiliki sikap peduli terhadap sesama di lingkungannya masing-masing."kata Rudy Asriandy.

Pelatihan yang telah diadakan dari tanggal 26 Desember 2019 ini di tutup langsung oleh Dewan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis.

Dalam sambutannya Ikhwan Lubis mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk membangun generasi muda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi sehingga diharapkan salah satu dari kader nantinya dapat menjadi pemimpin di negeri ini.

"Minimal mereka ini memiliki rasa peduli di lingkungan mereka, dan yakinlah sedekah yang kita berikan akan dibalas oleh Allah SWT."ujar Ikhwan.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan santunan kepada mereka yang membutuhkan.

Turut juga hadir dalam penutupan pelatihan ini Camat Medan Belawan, Ahmad SP, Kordinator KSJ, Saharudin, Ketua Karang Taruna Kota Medan, M. Akhiruddin Nasution, dan segenap pengurus KSJ Kota Medan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan