Plt Wali Kota Medan Safari Magrib di Masjid Amal Saleh Medan Amplas

dibaca 233 pembaca

Plt Wali Kota Medan Safari Magrib di Masjid Amal Saleh Medan Amplas

Selain untuk mempererat tali silaturrahmi dan Ukhuwah Islamiyyah, kegiatan safari Magrib secara optimal dilakukan Plt Wali Kota Medan Ir. H.Akhyar Nasution, MSi untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan secara langsung kepada warga diantaranya mewujudkan Medan Bersih dan bebas Sampah.

Pesan ini disampaikan Plt Wali Kota Medan ketika melakukan Safari Magrib di Masjid Amal Saleh, Jalan Selamat, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (27/12). Dalam safari magrib ini kehadiran Plt Wali Kota Medan didampingi Asisten Umum Renward Parapat dan Kabag Agama Adlan disambut hangat Jamaah Masjid Amal Saleh.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan Safari Magrib ini merupakan program rutin Pemerintah Kota Medan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat dan ulama sebagai upaya guna lebih mendekatkan diri pemerintah sekaligus membangun jembatan hati dengan masyarakat. 

"Pemko Medan saat ini memfokuskan program dalam mewujudkan Medan Bersih dan bebas Sampah. Untuk kami mengajak masyarakat agar memperkuat komitmen dan terus meningkatkan kepedulian dan partisipasinya dalam mendukung  program tersebut dengan menjaga kebersihan lingkungan melalui aksi gotong royong dan mengurangi sampah plastik", kata Plt Wali Kota Medan.

Disamping peduli lingkungan, Plt Wali Kota juga mengajak agar masyarakat harus peduli dengan bahaya narkoba. Sebab kejahatan di Kota Medan berawal dari narkoba. Untuk itu mari kita jaga anak-anak kita dari narkoba dimana akan dapat menghancurkan masa depan mereka.

Kemudian, Akhyar juga menjelaskan bahwa setiap kegiatan Safari Magrib dan Safari Jumat Pemko Medan akan menyerahkan bantuan sebesar 40 juta Rupiah kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) setiap Masjid yang dikunjungi, dalam hal ini Masjid Amal Saleh serta menyerahkan santunan kepada anak yatim-piatu.

“Bantuan yang Pemko Medan berikan ini berasal dari dana APBD Pemko Medan yang pada dasarnya berasal dari pajak dan retribusi yang masyarakat bayarkan. Artinya Pajak dan retribusi yang kita himpun dari masyarakat dikembalikan lagi kepada masyarakat. Dengan begitu Bantuan kepada masjid juga juga berasal dari uang masyarakat kota Medan,” ungkap Plt Wali Kota Medan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan