Baznas Kota Medan Silaturahmi Dengan Plt Wali Kota Medan Guna Laporkan Hasil Kerja Selama 2019

dibaca 66 pembaca

Baznas Kota Medan Silaturahmi Dengan Plt Wali Kota Medan Guna Laporkan Hasil Kerja Selama 2019

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan melakukan silaturahmi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (27/12). Silaturahmi ini guna melaporkan hasil kerja Baznas Kota Medan selama tahun 2019. Ketua Baznas Kota Medan, Drs.H.Azwar S.M.Si didampingi para pengurus Baznas kota Medan lainya melaporkan mengenai kondisi Baznas kota Medan yang sudah berjalan selama tiga tahun belakangan ini.

Azwar menyebutkan bahwa zakat yang dihimpun dari masyarakat Kota Medan sudah disalurkan kepada para fakir miskin, anak yatim piatu, dan kaum dhuafa yang ada di 21 Kecamatan sekota Medan.

"Baznas terus memberikan bantuan kepada fakir miskin, anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di 21 Kecamatan, kami berharap bantuan yang sudah disalurkan tersebut dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan."sebut Azwar. Selain itu juga Baznas Kota Medan saat ini juga memiliki program anak jalanan (ANJAL) dimana anak jalanan ini mendapatkan perhatian dari Baznas baik itu kesehatan maupun pendidikannya.

"Kami juga memiliki program membantu anak jalanan agar mereka kembali memiliki masa depan yang baik, untuk itu kami berharap program ini dapat disinergikan dengan Pemko Medan."harapnya. Mendengar penjelasan tersebut, Plt Wali Kota Medan didampingi Kaban Kesbangpol, Sulaiman Harahap,SH.MSP dan Kabag Agama, Adlan,S.Pd,MM, mengapresiasi dengan hasil kerja yang telah dilakukan Baznas dalam membantu masyarakat Kota Medan.

Plt Wali Kota Medan juga menghimbau kepada masyarakat agar menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Medan sehingga zakat tersebut dapat tersalurkan tepat sasaran.

"Jangan lupa kita menyalurkan zakat, karena zakat yang kita berikan akan dipergunakan untuk kemasyalahatan umat dan membantu saudara kita yang membutuhkan."himbau Plt Wali Kota Medan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan