Plt Wali Kota Motivasi Peserta "Coke Kid" Ikuti Jejak Para Legend Sepakbola dari Medan Labuhan

dibaca 66 pembaca

Plt Wali Kota Motivasi Peserta "Coke Kid" Ikuti Jejak Para Legend Sepakbola dari Medan Labuhan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si., memotivasi ratusan anak peserta Pelatihan Dasar Bola Kaki "Coke Kicks", Jumat (27/12). Lapangan Bola Kaki Paya Rumput Jalan Pancing IV Kelurahan Besar Martubung, Medan Labuhan. Dia menyebutkan, Medan Labuhan ini telah melahirkan para pesepakbola legendaris, Amrustian yang pernah ikut membawa PSMS Juara Liga dan Lasdi Arman.

"Bahkan, Lasdi Arman mulai bermain bola di Lapangan ini, lapangan tempat kegiatan ini berlangsung," ujar Plt Wali Kota dalam acara yang dihadiri pimpinan Cocacola Amatil, Sulistiyo, Plt Kadis Pendidikan, Masrul Badri dan Kadis Lingkungan Hidup, Syarif Armansyah Lubis. Saat itu Akhyar memperkenalkan kepada para peserta Brando "Tiger Karo" Mamana, petarung MMA yang banyak memenangkan pertarungan.

"Brando mencapai itu karena kesungguhannya. Kalian juga harus bersungguh-sungguh berlatih agar menjadi pemain sepak bola andal. Apalagi kalian dilatih oleh pelatih-pelatih yag sudah bersertifikat. Manfaatkanlah kesempatan ini," ujar Akhyar seraya mengatakan, persepakbolaan menawarkan masa depan yang cerah. Dalam sambutan sebelum membuka kegiatan itu, Akhyar juga mengucapkan terima kasih kepada Cocacola Amatil yang konsisten dari tahun ke tahun menyelenggarakan pelatihan ini. Diharapkan, pelatihan ini kelak melahirkan pesepakbola yang mengharumkan nama Medan di kancah nasional maupun internasional. Kepada para orang tua, Akhyar juga berpesan agar menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Narkoba adalah musuh kita. Mari jaga anak-anak kita agar tidak terjerumus mengonsumsi narkoba," ajak Akhyar. Dalam acara ini, Akhyar juga menyerahkan beasiswa untuk anak sekolah berprestasi dari Cocacola Amatil. Selain itu, Akhyar juga membagikan tumbler kepada para peserta.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan