Kadis PKP2R Ikuti Ekspose Masterplan Sport Centers

dibaca 327 pembaca

Kadis PKP2R Ikuti Ekspose Masterplan Sport Centers

Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Pemko Medan, Benny Iskandar, mengikuti Ekspose ke-2 Master Plan Sport Center di Sumatera Utara, Kamis (26/12) rumah dinas Gubernur Sumatera Utara.

Kegiatan ini yang langsung dibuka oleh Gubsu, H. Edy Rahmayadi ini diisi dengan pemaparan proyek tersebut.

Dalam ekspose itu mengemuka, rencana pembangunan kawasan sport centre (pusat olahraga) di Sumatera Utara yang salah satunya untuk persiapan tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, kian matang.

Sport Center akan dibangun di atas lahan seluas 300 hektar yang terletak di Desa Sena, Deliserdang.

Pembangunan Sport Center ini merupakan proyek Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut. Sedangkan konsultan perencanaan adalah PT Penta Rekayasa.

"Kita menyadari bahwa kita membutuhkan sarana dan prasarana olahraga yang representatif. Ini semua agar provinsi kita ini benar-benar menjadi provinsi yang bermartabat dan mampu memiliki fasilitas yang bertaraf internasional. Apalagi di tahun 2024 nanti kita akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON). Untuk itu butuh persiapan matang," kata Gubsu.

Selain sport center, Gubsu juga memaparkan rencana pembangunan kota salah satunya Light Rapid Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT) yang menghubungkan Medan-Binjai-Deli Serdang-Karo (Mebidangro). Menanggapi hal tersebut, Kadis DKPPR mengaku Pemko Medan mendukung penuh rencana tersebut.

"Kami (Pemko Medan) mendukung upaya perwujudan Sumut Bermartabat melalui Kota Medan. Apalagi pembangunan LRT dan BRT ini bertujuan untuk mengurai kemacetan serta dalam upaya penataan kota sehingga Kota Medan memiliki desain kota yang lebih baik lagi sebagai daya tarik bagi wisatawan untuk datang berkunjung ke mari," ungkap Benny.

Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi juga memberikan tali asih kepada sejumlah atlet dan pelatih berprestasi asal Sumut. Adapun atlet yang menerima tali asih tersebut merupakan atlet yang mengikuti ajang Sea Games XXX, Pekan Paralimpiade/Paralimpik Nasional (Peparnas) IX, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV dan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan