Pemko Sambut Baik Kegiatan Susur Sungai Deli

dibaca 244 pembaca

Pemko Sambut Baik Kegiatan Susur Sungai Deli

Pemko Medan menyambut baik kegiatan Susur Sungai Deli Medan yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumut, Minggu (22/12). 

"Kita sambut baik kegiatan ini. Dan BPBD Medan juga ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan betujuan baik ini," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Medan, Arjuna Sembiring yang hadir mewakili Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si. Dia menyebutkan, kegiatan ini mendukung upaya membebaskan Mesan dari banjir. Dan memang untuk menangani banjir akibat luapan sungai juga  harus melibatkan pihak-pihak lain.

Arjuna mengatakan, untuk menyukseskan kegiatan ini pihaknya juga menyiapkan beberapa perahu karet. Susur Sungai Deli yang diikuti langsung oleh Gubsu H. Edy Rahmayadi ini dimulai dari kawasan  Kantor Kelurahan Beringin, Jalan Sari Rejo, Gang. Sareman, Medan Selayang dan berakhir di Taman Beringin, Jalan Sudirman.   Kegiatan ini berkenaan dengan upaya meningkatkan kapasitas dan pengendalian tata ruang dalam mitigasi bencana banjir dan persampahan.

Sebelumnya di Jalan Pulau Pinang juga dilakukan Deklarasi dan Sosialisasi Medan Bebas Banjir dan Bebas Sampah tahun 2022. Saat itu, Gubsu dan Plt Wali Kota melakukan penandatanganan Komitmen Bersama untuk Mewujudkan Medan Bebas Banjir dan Bebas Sampah 2022.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan