Safari Jumat, Plt Wali Kota Medan Serahkan Bantuan dan Ajak Warga Makmurkan Masjid

dibaca 91 pembaca

Safari Jumat, Plt Wali Kota Medan Serahkan Bantuan dan Ajak Warga Makmurkan Masjid

Pembangunan atau perluasan Masjid di Kota Medan saat ini terus bertambah. Hal ini dikarenakan masjid tidak dapat menampung jumlah jamaah yang terus bertambah, tentunya bertambahnya jamaah menandakan semakin meningkatnya ketakwaan warga khususnya Umat Islam kepada Allah SWT. Oleh sebab itu Pemerintah Kota Medan hadir untuk membantu dalam memakmurkan Masjid.

Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M Si, ketika melakukan Safari Jumat di Masjid Al Muhajirin, Jalan Kapten Ilyas Lk.9 Kelurahan Sei Mati, Kec. Medan Labuhan, Jumat (20/12). Dalam safari Jumat ini kehadiran Plt Wali Kota Medan didampingi Plt Kadis PU Zulfansyah Kabag Agama Adlan Spd, Kabag Perekonomian, M.Nasib, Kabag Humas, Arrahman Pane, dan Camat Medan Labuhan, Rudy disambut hangat oleh Ratusan Jamaah Masjid Muhajirin.

"Pemerintah Kota Medan telah mengalokasikan anggaran untuk membantu rumah ibadah termasuk Masjid. Tentunya melalui Safari Jumat ini kami memberikan bantuan untuk kemakmuran Masjid dimana dana bantuan tersebut merupakan hasil dari seluruh warga Kota Medan. Selain itu mari kita warga Kota Medan memakmurkan masjid", kata Plt Wali Kota Medan.

Menurut Plt Wali Kota Medan, melalui safari Jumat dari masjid ke masjid juga jadi peluang bagi walikota untuk menyampaikan informasi perkembangan, imbauan, harapan dan pesan-pesan kepada masyarakat Banjarbaru. Serta beberapa hal mengenai program pembangunan di Kota Medan yang dijalankan.


"sekaligus mendengarkan langsung masukan-masukan dari masyarakat, mengenai program pembangunan di Kota Medan, berharap semoga melalui kegiatan safari sholat jumat yang dilakukan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kota Medan" katanya.

Selanjutnya Plt Wali Kota Medan meminta masyarakat untuk dapat memerangi narkoba, karena saat ini kejahatan narkoba telah merajalela dan merusak generasi muda kita. Oleh karena itu mari kita berjihad untuk melawan kejahatan narkoba agar kedepannya generasi kita menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak.

Dalam Safari Jumat ini, Plt Wali Kota Medan menyerahkan bantuan kepada Masjid Muhajirin sebesar Rp 40 Juta yang diterima Ketua BKM Masjid Muhajirin Irsyad Pulungan. Diharapkan Bantuan ini dapat dapat bermanfaat bagi kemakmuran Masjid.

Atas bantuan ini, Ketua BKM Masjid Muhajirin mengungkapkan bahwa bantuan ini sangat dibutuhkan masjid karena saat ini masjid dalam proses renovasi. Tentunya jamaah masjid sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Medan.

"Atas nama Jamaah Masjid Muhajirin, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Plt Wali Kota Medan atas bantuan yang diberikan. Selain itu kami juga merasa sangat terhormat karena baru kali ini Masjid ini dihadiri Pejabat Pemerintah", katanya.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan