Pemko Medan Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2019

dibaca 121 pembaca

Pemko Medan Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2019

Pemko Medan menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2019 sebagai kota yang memiliki komitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan, Ny.Hj. Nurul Khairani Akhyar bersama Kepala Dinas P3APM Kota Medan, Khairunisa,SE,MM yang hadir mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si dalam puncak acara peringatan hari ibu ke 91 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diadakan di Aula Raja Inal Siregar kantor Gubsu, Jumat (20/12).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan, Ny.Hj. Nurul Khairani Akhyar mengapresiasi dengan diterimanya penghargaan ini sebab TP PKK Kota Medan melalui programnya terus mendukung terwujudnya kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Peran PKK sangat penting dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, dengan begitu akan terwujud kesetaraan gender didalam keluarga."kata Nurul Khairani.

Sementara itu, Kepala Dinas P3APM Kota Medan, Khairunisa,SE,MM menjelaskan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya yang diterima ini merupakan indikator pemantauan dan evaluasi pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dalam rangka mendorong terwujudnya pembangunan responsif gender secara sistematis dan berkelanjutan terhadap OPD pada tatanan Pemerintah Provinsi dan Kab/Kota Se-Indonesia."jelasnya.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam sambutanya mengatakan kaum ibu di masa lalu ikut serta memerdekakan bangsa ini. Bahkan peran ibu-ibu sangat signifikan dalam membantu merebut kemerdekaan. Oleh karena itulah diharapkan ibu-ibu yang ada dimasa sekarang ini dapat mengisi kemerdekaan yang telah diraih tersebut.

"Saya berharap ibu-ibu dimasa sekarang dan akan datang harus sempurna terutama dalam mengurus keluarga."kata Edy Rahmayadi.

Disamping itu peran ibu juga sangat penting bagi tumbuh kembang anak, karena itu hari ibu ini harus menjadi repleksi dalam mendidik anak.

"Mudah-mudahan melalui peringatan hari ibu ini peran ibu dalam mendidik anak-anak kita dapat menjadikan anak yang diberkati untuk mengisi kemerdekaan bangsa ini."harap Edy Rahmayadi

Peringatan hari ibu yang mengambil tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" ini berlangsung dengan penuh kemeriahan. Ratusan kaum ibu dari berbagai organisasi perempuan hadir dalam acara ini. Kemeriahan pun semakin terasa dengan penampilan beragam kesenian dan fashion show yang dibawakan oleh sejumlah organisasi perempuan di Sumut.

Turut hadir dalam acara peringatan hari ibu ini, Ketua TP PKK Provsu Nawal Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, serta pengurus dari sejumlah organisasi perempuan di Sumut.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan