Pemko Medan Apresiasi Digelarnya Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun

dibaca 135 pembaca

Pemko Medan Apresiasi Digelarnya Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun

Pemko Medan mengapresiasi dengan digelarnya peringatan hari ibu ke-91 tahun yang diadakan di Lap. Merdeka Medan, Kamis (19/12). Apresiasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas P3APM Kota Medan, Khairunisa, SE.,MM ketika mewakili Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution,.M.Si. Peringatan hari ibu ini dihadiri juga oleh Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Ny.Hj. Nurul Khairani Akhyar serta sejumlah pengurus organisasi perempuan di kota Medan. Dalam sambutan tertulis Plt Wali Kota Medan yang dibacakan Kepala Dinas P3APM kota Medan menyampaikan ucapan selamat memperingati hari ibu yang ke-91 tahun kepada seluruh kaum ibu.

"Kaum ibu harus berdaya demi Indonesia maju"kata Khairunisa. Disamping itu lanjut khairunisa lagi, peringatan hari ibu ke-91 tahun ini mengangkat tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" diharapkan menjadi titik awal bagi terwujudnya gerakan pemberdayaan dan perlindungan perempuan, sehingga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo tentang prioritas pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Lebih lanjut lagi, Khairunisa mengatakan perempuan masa kini di tuntut untuk berperan aktif mencari peluang dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan. Untuk itulah peringatan hari ibu ini harus menjadi momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

"Melalui peringatan hari ibu ini saya mengajak para kaum perempuan untuk terlibat aktif dalam pembangunan nasional, baik itu untuk memperkuat ketahanan ekonomi yang berkualitas dan berdaya saing serta pembangunan kebudayaan."ajak khairunisa.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan