Pergantian Tahun Baru 2020, Pemko Medan Gelar Berbagai Kegiatan

dibaca 1090 pembaca

Pergantian Tahun Baru 2020, Pemko Medan Gelar Berbagai Kegiatan

Dalam menyambut tahun baru 2020 Pemerintah Kota Medan menggelar berbagai kegiatan diantaranya Pasar Murah yang digelar selama 10 hari di 53 titik. Selain itu Pemko Medan juga telah telah menggelar Perayaan Natal Oikumene dan menjelang malam pergantian tahun akan ada juga Dzikir Akbar yang direncanakan digelar di Lapangan Merdeka.

Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad Nasution ketika menjadi narasumber dalam acara Talk show di In-News TV, Rabu (18/12). Talkshow ini merupakan Program Kerjasama Dinas Kominfo dan In-News TV.

Dikatakan Asisten Pemerintahan dan Sosial, selain berbagai kegiatan, untuk memberi rasa aman dan nyaman Pemko Medan telah menyiapkan Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Tenaga Kesehatan yang akan ditempatkan untuk membantu pihak keamanan di Pos- Pos yang sudah ditentukan diantaranya Terminal Bus, Stasiun Kereta Api dan Pusat Keramaian.

"Bagi saudara umat Kristiani yang akan Mudik, agar lebih dahulu memastikan rumah yang ditinggalkan apakah sudah aman. Kepada para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan Bapak Plt Wali Kota menginstruksikan agar senantiasa melakukan patroli ke rumah warga yang ditinggalkan warga yang mudik", kata Asisten Pemerintahan dan Sosial.

Untuk Pelayanan kepada masyarakat, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan tetap akan melayani warga yang ingin berobat dan membutuhkan pelayanan kesehatan. Sedangkan Dinas Pemadam kebakaran dan BPBD diintruksikan agar tetap senantiasa siaga 24 jam.

"Terkait dengan arus lalu lintas terutama di malam pergantian tahun akan terjadi kemacetan dan penumpukan di seputaran lapangan Merdeka. Mengatasi hal tersebut, Dinas Perhubungan Kota Medan akan tetap siaga membantu satlantas untuk kelancaran arus lalu lintas di Kota Medan", jelas Asisten.

Mengakhiri Talkshow, Asisten Pemerintahan dan Sosial mengajak semua elemen masyarakat agar menyongsong tahun 2020 dengan rasa optimis untuk membangun Kota Medan lebih maju dari tahun 2019 untuk kemajuan dan kemakmuran Medan Kota Metropolitan yang kita cintai ini. "Kita tingkatkan Medan Kota Metropolitan yang nyaman dan Religius.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan