Plt Wali Kota Medan Silaturahmi dan Temu Ramah Dengan Para Awak Media se-Kota Medan

dibaca 88 pembaca

Plt Wali Kota Medan Silaturahmi dan Temu Ramah Dengan Para Awak Media se-Kota Medan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si bersilaturahmi dan temu ramah dengan para awak media se-kota Medan di Lapangan Taman Cadika Medan, Rabu (18/12).

Silaturahmi dan temu ramah ini diharapkan mampu meningkatkan jalinan tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan para awak media khususnya yang bertugas di unit Pemko Medan.

Dengan dihadiri puluhan wartawan unit Pemko Medan acara silaturahmi dan temu ramah ini berjalan dengan cukup hangat bahkan banyak hal-hal mengenai pembangunan Kota Medan yang disampaikan dalam acara tersebut.

Plt Wali Kota Medan yang hadir didampingi sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan mengatakan acara silaturahmi dan temu ramah ini sengaja mengambil tempat di taman cadika dengan harapan dapat semakin memperkenalkan taman cadika kepada masyarakat. Artinya Kota Medan juga tidak ketinggalan dari kota-kota lainnya yang ada di Indonesia yang dapat di ekspose keindahannya.

Selain itu lanjut Plt Wali Kota Medan lagi saat ini Pemko Medan terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap Kota Medan khususnya dalam hal kebersihan lingkungan, karena itulah Plt Wali Kota Medan mengharapkan peran media agar dapat mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tersebut.

"Kami ingin meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kota ini seperti misalnya kepedulian terhadap sampah, karena itu kami mengharapkan media juga ikut mengedukasi masyarakat agar peduli terhadap kota ini."harap Plt Wali Kota Medan.

Diakhir sambutan Plt Wali Kota Medan mengajak para awak media untuk bersama-sama membangun Kota Medan ini. "Mohon kami diingatkan bila ada kekurangan, namun kekurangan tersebut haruslah dikuatkan sehingga kota ini pun menjadi kuat dan maju."pesan Plt Wali Kota Medan.

Sebelumnya Ketua Kordinator Unit Pemko Medan, Edison Ginting menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara Kepala Daerah dengan media. Sebab media sebagai pilar ke empat demokrasi memiliki fungsi control sosial.

Dalam kesempatan itu Edison juga mengajak para wartawan untuk terus mendukung setiap program Pemko Medan baik yang tengah dan akan dilakukan Pemko Medan.

"Saya mengajak rekan-rekan wartawan untuk mendukung program Pemko Medan."ajak Edison Ginting.

Acara silaturahmi dan temu ramah ini kemudian diisi dengan sesi tanya jawab mengenai pembangunan di Kota Medan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan