Pemko Medan Sampaikan Ucapan Selamat Merayakan Natal Kepada Seluruh Keluarga Besar DPRD Kota Medan

dibaca 73 pembaca

Pemko Medan Sampaikan Ucapan Selamat Merayakan Natal Kepada Seluruh Keluarga Besar DPRD Kota Medan

Pemko Medan menyampaikan ucapan selamat natal kepada seluruh keluarga besar DPRD Kota Medan, semoga perayaan natal ini dapat membawa kebahagiaan, kedamaian, serta memberikan semangat dan harapan baru bagi seluruh anggota DPRD Kota Medan untuk bekerja cerdas dan tuntas yang dilandasi iman yang takut akan tuhan. Ucapan selamat ini disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Dra. Hannalore Simanjuntak,MIP saat mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H.Akhyar Nasution, M.Si ketika menghadiri perayaan natal keluarga besar DPRD Kota Medan yang diadakan di Tiara Convention Hall Center Medan, Senin (16/12). Ratusan jemaat yang merupakan anggota DPRD Medan beserta pegawai di lingkungan DPRD Medan hadir dalam perayaan natal tersebut dan merayakannya dengan penuh kegembiraan dan suka cita. Dalam semangat natal ini, Hannalore Simanjuntak mengajak segenap umat kristiani yang berhadir di tempat ini khususnya anggota DPRD Kota Medan untuk senantiasa hidup kudus, penuh pengharapan, senantiasa berfikir cerdas dan bekerja keras mengupayakan alam ciptaanya menjadi berkat bagi sesama manusia.

"Suasana natal adalah suasana damai dan penuh kerukunan, tentunya ini menjadi cita-cita kita semua untuk menciptakan suatu tata dunia yang damai, adil dan harmonis, dalam suasana ini kita semua hidup dengan penuh persaudaraan, saling mencintai dan bersama-sama berbuat kebajikan demi kebahagiaan umat manusia."kata Hannalore. Disamping itu, sebagai wakil rakyat Hannalore mengharapkan anggota DPRD Kota Medan dapat menjadi garam dan terang dunia. Artinya anggota DPRD Kota Medan harus mampu bersinar di tengah-tengah masyarakat terutama dalam memberikan pengabdian bagi masyarakat guna mewujudkan Pemerintahan yang takut akan tuhan dan yang jauh akan tindakan yang tidak disukai tuhan.

"Rasa takut kepada tuhan Ini yang harus menjadi pegangan kita sebagai anak-anak tuhan."ujar Hannalore. Selain itu lanjut Hannalore lagi, sebulan kedepan akan memasuki tahun yang baru yaitu tahun 2020. Untuk itulah Hannalore mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk mempersiapkan diri melanjutkan pembangunan bangsa khususnya Kota Medan menuju masa depan yang lebih baik.

"Kita tahu pembangunan bangsa adalah sebuah proses panjang yang harus kita jalani bersama, pengalaman menunjukkan disamping tidak sedikit hasil yang telah kita capai, namun perjalanan kita juga tidak pernah sepi dari tantangan dan permasalahan, karena itu untuk menghadapi ini semua kita harus tetap kuat dan tegar, seraya terus bersatu dan bekerja keras."pesan Hannalore. Sementara itu mewakili Ketua DPRD Kota Medan, Edward Hutabarat menjelaskan tema perayaan natal DPRD Kota Medan tahun ini ialah menjadi sahabat bagi semua orang, artinya kebersamaan harus dirajut di Kota Medan, karena Medan sebagai "Rumah Kita" hanya dapat terwujud bila semuanya bersatu membangun kota Medan. Selain itu lanjut Edward, menyikapi perkembangan era berbasis teknologi informasi seperti saat ini, kita harus berani menerima keterbukaan namun harus tetap memegang teguh persatuan dan persaudaraan.

"Dalam era kompetisi yang semakin sengit seperti saat ini kita tidak boleh berhenti berkreasi dan berinovasi, ego lembaga juga harus kita runtuhkan sehingga karya-karya baru dapat diciptakan bersama-sama."kata Edward Hutabarat. Disamping Edward juga mengatakan bahwa banyak kemajuan di Kota Medan yang telah dicapai karena hubungan harmonis antara eksekutif dan legislatif, oleh karena itulah kedepanya hubungan ini harus terus di pertahankan bahkan di tingkatkan lagi.

"Kedepannya hubungan eksekutif dan legislatif harus terus ditingkatkan, dukungan Legislatif pada upaya Pemerintah Kota Medan dalam mereformasi kebijakan atau peraturan daerah tetap tentunya tetap diharapkan."sebutnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan