Plt Ketua TP PKK Kota Medan Hadiri Gebyar PAUD 2019 Provinsi Sumut

dibaca 159 pembaca

Plt Ketua TP PKK Kota Medan Hadiri Gebyar PAUD 2019 Provinsi Sumut

Plt Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar menghadiri Gebyar PAUD 2019 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Asrama Haji Medan, Senin (16/12). Diharapkan Gebyar PAUD ini dapat mengembangkan bakat dan kreativitas anak usia dini, serta untuk meningkatkan motivasi bermain mereka.

Gebyar PAUD 2019 yang diikuti 1.000 anak PAUD dari 4 Kabupaten Kota di provinsi Sumatera Utara ini dibuka oleh Bunda PAUD Provinsi Sumut, Nawal Edy Rahmayadi. Hadir Bunda PAUD Kota Binjai, Bunda PAUD Kabupaten Deliserdang dan Perwakilan Bunda PAUD Kabupaten Langkat.

Dalam sambutannya Bunda PAUD Provinsi Sumut mengatakan bahwa usia dini merupakan periode perkembangan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu PAUD merupakan salah satu program prioritas di bidang pembangunan sumber daya manusia. Artinya perkembangan masa emas anak bukan hanya pada aspek kecerdasan, tetapi pada semua aspek perkembangan yang mencakup moral spiritual, fisik motorik, sosial emosional, kognitif bahasa dan estetika.

"Gebyar PAUD yang diisi dengan berbagai perlombaan bagi anak PAUD ini merupakan salah satu cara pemberian rangsangan Pendidikan kepada anak- anak Kita yang harus dilakukan sejak anak masih dalam kandungan dan hendaknya dilakukan secara bertahap konsisten dan tuntas", kata Bunda PAUD Provinsi Sumut.

Dijelaskan Bunda PAUD Provinsi Sumut, Gebyar PAUD ini bertujuan untuk peningkatan mutu layanan PAUD guna meningkatkan dan mengembangkan kemampuan anak didik, mengembangkan kualitas dan kreativitas serta keterampilan anak didik. Artinya kegiatan merupakan pengenalan dan pembelajaran kreativitas pada anak usia dini.

Dalam kesempatan tersebut Plt Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar, sangat mengapresiasi pelaksanaan Gebyar PAUD tingkat Provinsi Sumatera ini. Tentunya kegiatan ini anak diajarkan tentang kejujuran, kerjasama, gotong royong, sportifitas dan lain sebagainya sehingga kelak memiliki karakter pribadi yang kuat melalui perlombaan yang digelar.

“Pembentukan pola perilaku manusia itu terjadi semenjak kecil. Sehingga anak usia dini seharusnya diberikan pendidikan yang benar, mengingat daya tangkap anak umur satu sampai lima tahun sangat kuat. Bekali mereka dengan pendidikan yang benar, dan akhlak yang mulai sejak usia dini,” kata Plt Ketua TP PKK Kota Medan.

Selanjutnya Bunda PAUD Provinsi Sumut dan Plt Ketua TP PKK Kota Medan meninjau langsung sejumlah pos perlombaan dan permainan anak. Sesekali Bunda PAUD Provinsi Sumut dan Plt Ketua TP PKK Kota Medan berinteraksi dengan anak-anak, sembari memberikan semangat dan motivasi. Sesekali memberikan waktu untuk foto bersama dan berdialog bersama.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan