Pekan Pesona Wisata Sarana Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Kota Medan

dibaca 161 pembaca

Pekan Pesona Wisata Sarana Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Kota Medan

Pekan Pesona Wisata Medan merupakan gelaran yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Medan. Selain itu event ini juga menjadi ajang para pelaku wisata untuk saling menjalin tali silaturahmi sekaligus peluang kerjasama bisnis. Artinya melalui kerjasama lintas usaha, diyakini Wisata Kota Medan akan semakin Cerah.

Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan diwakili Kadis Pariwisata Agus Suriono ketika menutup Pekan Pesona Wisata Medan di pelataran parkir Plaza Medan Fair, Minggu (15/12). Event yang digelar dari tanggal 12-15 menarik wisatawan. Hal ini dilihat dari banyak, masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung dan menikmati berbagai pertunjukan kesenian khas kota Medan selain itu juga dapat mencicipi kuliner khas Kota Medan yang terkenal memiliki dua rasa enak dan enak sekali.

Dikatakan Agus Suriono, Pariwisata adalah sektor yang paling efektif untuk mendongkrak devisa. Salah satu alasannya adalah karena sumber daya yang dibutuhkan untuk mengembangkan pariwisata terdapat di dalam negeri. Artinya Sumber Daya yang dimiliki Indonesia sangat luas dengan keberagaman yang ada. Tentunya hal ini menjadi data tarik tersendiri bagi wisatawan.

"Khusus Kota Medan, beragam destinasi wisata eksotis dan memukau. Tidak hanya wisata alam, wisata budaya serta wisata sejarah, wisata kulinernya di kota Medan juga tidak kalah menarik. Hal ini karena kota ini memiliki keragaman budaya yang sangat tinggi namun warganya tetap bersatu padu menjadi satu kesatuan bernama masyarakat Kota Medan.


Selain itu, Kadis Pariwisata berharap suatu saat nanti Kota Medan juga akan bisa seperti Kota Denpasar, Bali. Untuk itu mari kita gali seluruh potensi yang kita miliki agar pariwisata kota Medan akan semakin berkembang dan menjadi sumber pemasukan asli daerah yang bisa kita banggakan.

Selanjutnya event yang telah menampilkan beragam seni budaya yang ada di Kota Medan seperti Melayu, Mandailing, Toba, Dairi, Pakpa, Nias, Karo, Jawa, Minang, Aceh, India, Arab dan Cina, serta dimeriahkan dengan menampilkan demo memasak masakan daerah ini ditutup dengan penyerahan Hadiah pemenang Lomba Tarian Ahoi dan Lomba Pentas Seni Anak yang diserahkan Kadis Pariwisata Kota Medan.

Hadir dalam Acara Penutupan Pekan Pesona Wisata Medan GM Prime Segmen dan Direct Channel Telkomsel Ricky E Panggabean, Kajari Medan diwakili Muhammad Ilham SH MH, Danyon Marinir Belawan Mayor Carrick M Tr Opsla, Aritonang mewakili Dandim 0201/BS, GM Digital & Peoduct Sales Sumatera Telkomsel Yudi C Anwar dan LM Bahtiar Zaadi dari Bank Indonesia.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan