Plt Wali Kota Medan Ucapkan Selamat Kepada Pengurus FOBI Sumut Yang Baru Dilantik

dibaca 141 pembaca

Plt Wali Kota Medan Ucapkan Selamat Kepada Pengurus FOBI Sumut Yang Baru Dilantik

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Sumut Priode 2018-2022 yang baru dilantik, semoga dengan terbentuknya organisasi ini dapat menjadi pemacu perkembangan olahraga barongsai di Sumut khususnya kota Medan.

Ucapan selamat ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menghadiri pelantikan pengurus FOBI Sumut di gedung STBA-PIA, jalan Yos Sudarso, Minggu (15/12).

Pelantikan kepengurusan FOBI Sumut ini turut juga dihadiri oleh Konjend Tiongkok di Medan, Qiu Wie Wie, Ketua DPRD Medan, Hasyim, SE, Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, Sekjen FOBI Sumut Xaverius, dan Ketua Masyarakat Indonesia Tionghoa, Juswan Tjoe.

Dihadapan para pengurus dan tamu undangan yang hadir Plt Wali Kota Medan mengatakan saat ini olahraga barongsai telah menjadi kekayaan budaya di Kota Medan, hal ini juga membuktikan bahwa seluruh adat istiadat dan budaya dapat hidup berkembang dengan rukun dan damai di kota Medan.

"Ini sesungguhnya kekayaan yang harus terus kita jaga, oleh karena itu saya berharap melalui organisasi ini barongsai di kota Medan dapat semakin berkembang dan maju."harap Plt Wali Kota Medan.

Dalam kesempatan ini Plt Wali Kota Medan juga membuka festival barongsai antar club dalam rangka memperebutkan piala MITSU-FOBI Sumut. Menurut Plt Wali Kota Medan festival ataupun kompetisi ini sangat baik karena melalui kompetisi olahraga dapat berkembang.

"Teruslah berkompetisi, kalah dan menang adalah hal yang biasa namun tetap junjung tinggi semangat sportifitas."pesan Plt Wali Kota Medan.

Sementara itu Ketua FOBI Sumut yang baru saja dilantik, Kasim mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk mengemban amanah sebagai ketua FOBI Sumut. Dirinya juga berharap organisasi barongsai ini dapat berkembang dibawah kepemimpinannya.

"Saya berharap organisasi ini dapat berkembang dan melahirkan program pelatihan barongsai yang lebih berkualitas sehingga mampu bersaing baik di tingkat nasional maupun international."harapnya.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan