Plt Wali Kota Medan Bangun Ukhuwah islamiah Melalui Safari Magrib di Medan Utara

dibaca 276 pembaca

Plt Wali Kota Medan Bangun Ukhuwah islamiah Melalui Safari Magrib di Medan Utara

Guna membangun ukhuwah islamiah dan meningkatkan tali silaturahmi antara Pemerintah dengan Ulama dan masyarakat Plt Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution, M.Si melakukan Safari Magrib di Masjid Al Ikhwan, Jalan Yong Panah Hijau Gg Ikhlas, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (14/12).

Kehadiran Plt Wali Kota Medan di Masjid yang sedang pembangunan ini disambut hangat oleh seluruh Jamaah. Suasana kekeluargaan begitu terasa ketika Plt Wali Kota Medan menyapa jamaah dan warga. Selain itu Mereka juga sangat senang karena Masjid mereka didatangi Pejabat Pemko Medan.

Safari Magrib ini diawali dengan Shalat Magrib berjamaah kemudian diisi dengan pemberian bantuan kepada Masjid Al Ikhwan dari Pemerintah Kota Medan sebesar Rp 40 Juta. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi Pembangunan dan Kemakmuran Masjid.

Dalam sambutannya Plt Wali Kota mengatakan Safari Magrib ini digelar dalam upaya memupuk tali silatrurahmi antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat, sehingga terbangun ukhuwah Islamiyah. Dengan demikian akan terbangun hubungan yang harmonis anatara pemerintah, ulama dan masyarakat.

"Kami (Pemko Medan) hadir di sini melakukan Safari bertujuan untuk dapat bertemu dan bertatap muka dengan warga. Selain menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat, dalam pertemuan ini kami juga mengajak warga untuk mendukung program Pemerintah Kota dimana saat ini Pemko Medan memprogramkan Medan Bersih dan bebas dari sampah", kata Plt Wali Kota Medan.


Didampingi Kepala BKDPSDM Muslim Harahap, Kabag Agama Adlan Spd dan Camat Medan Marelan M. Yunus, Plt Wali Kota Medan juga mengingatkan kepada warga untuk mengantisipasi kejahatan narkoba yang saat ini berada di sekitar kita. Artinya mari kita perangi narkoba dengan meningkatkan kewaspadaan kita, jika melihat dan mengetahui maka segera laporkan.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan