Jemaah dan Warga Berterima Kasih pada Pemko Medan Bebaskan Kawasan Sekitar Masjid Al Ishlah dari Genangan Air

dibaca 61 pembaca

Jemaah dan Warga Berterima Kasih pada Pemko Medan Bebaskan Kawasan Sekitar Masjid Al Ishlah dari Genangan Air

Jemaah Masjid Al Ishlah, anggota pengajian Al Hidayah, dan warga Kecamatan Medan Helvetia mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, karena kawasan sekitar Masjid mereka tidak lagi digenangi air.

Ungkapan terima kasih ini disampaikan Ketua BKM Masjid Al Ishlah, Damri Tambunan, di hadapan Plt Wali Kota dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Ishlah, Sabtu (14/12).

"Kami bangga dengan kehadiran Plt Wali Kota Medan. Kami juga berterima kasih, karena sejak pengorekan parit yang dilakukan Pemko, kini kawasan di depan Masjid Al Ishlah ini tidak tergenang air lagi," ucap Damri Tambunan dalam Peringatan Maulid yang dihelat Kecamatan Medan Helvetia, Pengajian Al Hidayah, dan ibu-ibu perwiridan itu

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota mengatakan, Pemko Medan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Dia juga mengharapkan agar warga dan jemaah Masjid tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke parit.

"Memang di depan Masjid kita ini sebelumnya sering tergenang air. Kita lakukan pengorekan dan menemukan masalahnya yakni adanya akar pohon yang menghalangi air mengalir ke Sungai Sikambing. Kini masalah itu telah teratasi. Tinggal kita sekarang menjaga kebersihan dan tidak buang sampah ke parit," papar Plt Wali Kota.

Pada bagian lain, Plt Wali Kota mengajak jemaah untuk mengembangkan budaya hidup bersih.

"Medan rumah kita. Tentu kita tak mau rumah kita jorok. Alangkah sedih kita, tak ada orang yang mau datang karena rumah kita kotor," ucap Plt Wali Kota, seraya menambahkan, setelah bersih maka dilanjutkan dengan membuat Medan cantik.

Di hadapan jemaah dan ibu-ibu pengajian, Kabag Agama Adlan, Camat Medan Helvetia, Andy Mario Siregar itu, Plt Wali Kota juga mengingatkan agar menjaga anak-anak dari penyalahgunaan narkoba.

"Kalau mau berjihad,, berjihadlah dengan mencegah anak dan keluarga dari
narkoba," ujarnya.

Peringatan Maulid itu menghadirkan pencemarah ustad Amiruddin MS, M.A yang dalam ceramahnya juga mengetengahkan tentang pentingnya menjaga kebersihan.

Dia menyebutkan, jorok itu merupakan rumah setan. Disebutkannya juga, kebersihan merupakan bagian dari iman.

"Bersihkan hati, bersihkan lingkungan kita," ajaknya, seraya mengatakan, kebersihan itu juga memberikan kesehatan pada tubuh.

Dalam Peringatan Maulid itu sebelum ceramah digelar, Plt Wali Kota juga membagi tumbler kepada para hadirin, di akhir acara Plt Wali Kota juga Salat Asar berjemaah dengan warga.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan