Plt Wali Kota Medan Apresiasi Pesta Rakyat Simpedes BRI

dibaca 112 pembaca

Plt Wali Kota Medan Apresiasi Pesta Rakyat Simpedes BRI

Pelaksana Tugas Plt Wali Kota Medan Ir. H.Akhyar Nasution, M.Si membuka Pesta Rakyat Simpedes Bank Rakyat Indonesia (BRI) di lapangan Benteng, Sabtu (14/12). Pesta Rakyat Simpedes yang digelar dalam rangka HUT ke -124 BRI diharapkan dapat menjadi sarana hiburan bagi warga Medan.


Sebelum membuka, Plt Wali Kota Medan bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah dan Pimpinan Wilayah BRI I Made Suka serta Pimpinan Cabang BRI Iskandar Muda Syafri Rakhmat melepas peserta Jalan Santai yang mengambil start di jalan Imam Bonjol. Selain jalan sehat kegiatan tersebut juga diramaikan dengan beragam atraksi hiburan dan puluhan stand UMKM.

Usai melepas, Plt Wali Kota Medan melakukan pemukulan Gordang Sambilan pertanda dibukanya Pesta Rakyat Simpedes BRI yang bertemakan "Pesta Rakyat Simpedes Berbagi Suka se-Indonesia". Kemudian sebagai ungkapan terimakasih Pimpinan Wilayah BRI menyematkan kain Ulos kepada Plt Wali Kota Medan.


Dalam sambutannya Plt Wali Kota Medan mengatakan Bank Rakyat Indonesia telah banyak memberi kontribusi kepada Kota Medan melalui berbagai program-programnya. Tentunya program BRI ini dapat diselaraskan dengan Program Pemko Medan yang akan berguna bagi Pembangunan Kota.


"Pemko Medan sangat mengapresiasi digelarnya Pesta Rakyat Simpedes BRI ini. Tentunya kegiatan menjadi sarana hiburan bagi warga Medan khususnya nasabah BRI. Melalui Event ini kami mengajak Semua pihak termasuk BRI untuk mendukung program Pemerintah Kota Medan", kata Plt Wali Kota Medan.


Dalam kesempatan ini Plt Wali Kota Medan juga menghimbau kepada warga untuk dapat terus menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mengurangi sampah plastik. Artinya peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjadikan Medan rumah kita yang bersih dan bebas dari sampah

Sebelumnya Pimpinan Wilayah BRI I Made Suka menjelaskan bahwa Pesta Rakyat Simpedes BRI ini digelar dalam rangka HUT ke 124 BRI. Artinya event ini merupakan persembahan bagi warga khususnya nasabah BRI. Selain itu, dijelaskannya, BRI siap mendukung Program Pemerintah Kota Medan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Plt Wali Kota Medan dalam Pesta Rakyat Simpedes BRI. Tentunya BRI juga siap mendukung Program Pembangunan Pemerintah Kota Medan melalui Program CSR dimana nantinya kami akan memperindah taman kota", jelasnya.

Selanjutnya Plt Wali Kota Medan bersama Pimpinan Wilayah BRI dan Pimpinan Cabang Iskandar Muda meninjau berbagai stand yang ada seperti stand kuliner dan aksesoris hasil kerajinan tangan. Selain itu event ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan di antaranya fun bike, jalan santai, pawai kendaraan hias, parade busana etnik, donor darah, games dan donor darah serta hiburan dari Band Ungu.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan