Plt Wali Kota Medan : Safari Jumat Sarana Silaturahmi Pemerintah Kota Medan Dengan Masyarakat

dibaca 78 pembaca

Plt Wali Kota Medan : Safari Jumat Sarana Silaturahmi Pemerintah Kota Medan Dengan Masyarakat

Untuk meningkatkan silaturahmi masyarakat dengan Pemerintah, Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si melakukan Safari Jumat di masjid Al Ikhlas jalan Cendrawasih, Komplek Polri, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat, (13/12).

Kehadiran Plt Wali Kota Medan didampingi Kabag Agama, Adlan, Spd, dan Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting disambut Ketua BKM Masjid Al Ikhlas, Amran Hayat dan jamaah Masjid. Sebagai pengkhotbah dala Safari Jumat ini adalah Al Ustad Abdul Roni, S.Ag.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan bahwa safari Jumat ini merupakan agenda Rutin Pemerintah Kota Medan, dimana momentum safari Jumat ini merupakan sarana silaturahmi Pemerintah Kota Medan dengan Masyarakat. Selain itu dalam kunjungan ini Pemerintah Kota Medan juga memberikan bantuan kepada Masjid yang dapat bermanfaat bagi pembangunan Masjid

"Bantuan yang diberikan kepada Masjid merupakan uang masyarakat yang dihimpun Pemerintah Kota Medan. Oleh sebab itu semoga bantuan ini dapat berguna bagi Pembangunan Masjid Al Ikhlas", kata Plt Wali Kota Medan.

Menurut Plt Wali Kota Medan, melalui Safari Dirinya dapat bertemu dengan masyarakat secara langsung, bisa menyerap aspirasi, juga saran-saran, masukan tentang pembangunan di Kota Medan. sebab Pembangunan akan berjalan baik jika ada kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada tokoh-tokoh masyarakat karena sudah memberikan masukan ataupun kritik yang baik. Lebih baik dikritik, sehingga ada solusi. Insya Allah kami mau mendengarkan masukan, sehinga bisa membawa Kota Medan lebih baik lagi. Selain itu kami juga meminta dukungan masyarakat untuk menjadikan Medan Bersih dan bebas sampah,’’ kata Plt Wali Kota Medan.

Dalam Safari Jumat ini dilanjutkan dengan memberikan bantuan yang diserahkan Plt Wali Kota Medan dan diterima secara simbolis oleh Ketua Masjid Al Ikhlas, Amran Hayat.

Dengan pemberian Bantuan ini, Ketua BKM Masjid Al Ikhlas mengucapkan terimakasih dan bantuan ini aja dimanfaatkan untuk kemakmuran Masjid. Selain itu atas nama BKM Amran mengaku sangat senang dengan hadirnya Plt Wali Kota Medan, sebab selama berdiri 35 tahun masjid Al Ikhlas, baru kali ini dikunjungi Pejabat Pemerintah Kota Medan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan