Plt Wali Kota Medan Tanam Pohon di Bantaran Sungai Belawan

dibaca 270 pembaca

Plt Wali Kota Medan Tanam Pohon di Bantaran Sungai Belawan

Guna mendukung penghijauan dan pelestarian lingkungan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menanam bibit pohon di sepanjang bantaran sungai Belawan, jalan lingkar tani Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (13/12).

Gerakan menanam pohon ini diawali dengan melakukan jalan santai yang dimulai dari Kantor Camat Medan Tuntungan. Dari pukul 8.00 wib Plt Wali Kota Medan bersama pimpinan OPD dan rombongan yang terdiri dari aparatur Kecamatan dan Kelurahan, pelajar serta imigran dibawah naungan IOM Medan ini berjalan menuju ke sungai Belawan.

Disepanjang jalan tersebut, rombongan mengkampayekan pengurangan penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari kepada masyarakat setempat. Selain itu rombongan juga turut mengutipin sampah disepanjang jalan yang dilalui.

Untuk mendukung pengurangan penggunaan plastik tersebut, Plt Wali Kota Medan kemudian membagikan tempat minum yang dapat berulang kali digunakan (tumbler) kepada seluruh peserta jalan santai.

Plt Wali Kota Medan dalam sambutannya mengaku merasa gembira karena dapat berolahraga bersama dan menikmati keindahan sungai belawan bersama dengan masyarakat dan saudara migran dari berbagai negara.

"Hari ini kita semuanya dapat bergembira termasuk saudara-saudara migran kita, mereka ini saudara kita dalam hal kemanusiaan, kami menerima mereka tinggal di kota Medan,"kata Plt Wali Kota Medan.

Disamping itu Plt Wali Kota Medan juga mengatakan sungai Belawan ini masih dapat dinikmati karena kebersihannya, semua sungai di Kota Medan juga bisa seperti ini bila seluruh masyarakat mau menjaganya dan tidak menjadikan sungai sebagai tempat sampah.

Karena itulah Plt Wali Kota Medan mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk peduli menjaga kebersihan lingkungan termasuk juga menjaga kebersihan sungai-sungai yang ada di Kota Medan.

"Mari kita semua bergerak mengajak warga untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan kita, kita selamatkan bumi ini demi anak cucu kita kedepannya, bila masyarakat sudah tergerak untuk peduli dengan kebersihan maka akan mudah juga mengajak masyarakat untuk ikut mendukung gerakan-gerakan yang lebih besar lagi."ajak Plt Wali Kota Medan.

Sebelumnya Camat Medan tuntungan, Topan OP Ginting mengatakan dalam kegiatan dilakukan penanaman bibit pohon ketapang dan meranti sebanyak 1000 pohon dan pembagian tumbler.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan