Plt Wali Kota Berharap Tokoh Lintas Agama Dapat Terus Menjaga Kerukunan Umat Beragama

dibaca 247 pembaca

Plt Wali Kota Berharap Tokoh Lintas Agama Dapat Terus Menjaga Kerukunan Umat Beragama

Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si berharap seluruh tokoh lintas agama terus menjaga kerukunan umat beragama dengan selalu memberikan dampak yang baik dan positif bagi masyarakat luas. Selain itu para tokoh lintas agama ini diharapkan dapat menjembatani hubungan antar umat beragama yang ada di Kota Medan.

Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan ketika bersilaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama sekaligus penyeraharan Piagam Penghargaan Tokoh Lintas Agama yang telah Berprestasi dalam membina Kerukunan Umat Beragama di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Kamis (12/12).
Hadir dalam pertemuan ini, Dandim 0201/BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga, Ketua MUI Medan Prof Mohd Hatta, Ketua FKUB Sumut, Maratua, dan Ketua FKUB Medan Ilyas, serta tokoh lintas agama.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan, pertemuan ini sangat baik guna mempererat persaudaraan khususnya diantara kita sesama tokoh lintas agama. Sebagai Kota Metropolitan yang Religius, kerukunan adalah modal utama dan esensi dasar untuk hidup di Kota Medan. Untuk itu harus kita jaga bersama agar Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini tetap terjaga kerukunannya.

"Pemerintah Kota Medan tetap memperlakukan sama seluruh Agama. Hal ini dilakukan dengan menghadiri sejumlah kegiatan keagamaan. Untuk itu melalui pertemuan ini Kami menitipkan kepada tokoh lintas agama untuk dapat terus menjaga kerukunan umat beragama dan menjembatani hubungan umat beragama", kata Plt Wali Kota Medan.

Menurut Plt Wali Kota Medan, Tantangan kedepan semakin berat, untuk itu kerukunan kita harus tetap terjaga dengan baik, sehingga berdampak dengan perekonomian kita yang nantinya dapat menarik investor untuk dapat melakukan Pembangunan di Kota ini.

"Melalui pertemuan ini saya juga mengajak Tokoh Lintas Agama untuk dapat terus mendukung program Pemerintah Kota Medan dimana saat ini program yang tengah digalakkan adalah program Medan bersih dan bebas dari sampah, tentunya dukungan semua pihak diperlukan guna mewujudkan Program tersebut", jelas Plt Wali Kota Medan.

Ketua FKUB Kota Medan Ilyas S.pd, menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat memperkokoh jalinan persaudaraan. Selain itu sebagai ungkapan terima kasih Pemerintah Kota kepada tokoh lintas agama yang telah berperan aktif dalam menjaga kerukunan umat beragama.

"Atas nama FKUB kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Plt Wali Kota Medan atas pemberian penghargaan kepada para tokoh lintas agama. Tentunya Penghargaan ini menjadi motivasi bagi para tokoh lintas agama untuk terus menjaga kerukunan umat beragama di Kota Medan", jelasnya.

Adapun tokoh Lintas Agama yang mendapatkan penghargaan adalah perwakilan dari sejumlah Organisasi diantaranya MUI, Muhammadiyah, Al Jamiyatul Washliyah, Forkala, PGI, BKAG, Walubi, BKMT, IPHI, PHDI, dan Al Hidayah.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan