Plt Wali Kota Medan Resmi Membuka Pekan Pesona Wisata Medan

dibaca 190 pembaca

Plt Wali Kota Medan Resmi Membuka Pekan Pesona Wisata Medan

Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan menggelar Pekan Pesona Wisata Medan di pelataran parkir Plaza Medan Fair, Kamis (12/12). Event yang digelar dari tanggal 12-15 Desember 2019 secara resmi di buka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si.

Selama berlangsungnya event ini, masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan dapat menikmati berbagai pertunjukan kesenian khas kota Medan selain itu juga dapat mencicipi kuliner khas Kota Medan yang terkenal memiliki dua rasa enak dan enak sekali.

Dalam sambutanya Plt Wali Kota Medan mengatakan keberagaman budaya kota Medan sesungguhnya adalah kekayaan yang harus dibanggakan dan harus terus disampaikan ke semua orang agar wisata di Kota Medan semakin di kenal masyarakat luas. Di Kota Medan ini juga semua masyarakat dapat dengan bebas menampilkan kekayaan budayanya.

"Kita di kota Medan memiliki hak yang sama untuk menampilkan budaya masing-masing, karena itulah kekayaan kita yang sesungguhnya dan merupakan bagian dari kota Medan."kata Plt Wali Kota Medan.

Selain itu Kota Medan juga dikenal sebagai miniaturnya Indonesia, artinya semua etnis budaya ada di kota Medan yang semuanya hidup rukun dan damai. Tidak hanya itu saja Kota Medan juga memiliki banyak obyek wisata seperti gedung-gedung heritage, ditambah lagi kuliner kota Medan yang beragam dan terkenal dengan rasa yang enak.

Namun sebut Plt Wali Kota Medan ini semua tiada artinya bila masyarakatnya tidak ikut manjaga kebersihan, untuk itulah Plt Wali Kota Medan mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk bersama-sama menjaga kebersihan kota Medan sehingga wisata di kota Medan semakin cantik dan indah.

"Kalau sudah Medan bersih pasti akan semakin banyak orang datang ke Kota Medan dan wisata kita pun akan semakin terkenal."ungkap Plt Wali Kota Medan.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. H. Agus Suriyono dalam laporannya menjelaskan event Pekan Pesona Wisata Medan ini bertujuan untuk mengangkat seni budaya Kota Medan yang terkenal multikultural dan beragam sekaligus juga memperkenalkan kuliner Kota Medan sebagai potensi kekayaan kota Medan.

"Dalam event ini akan menampilkan beragam seni budaya yang ada di Kota Medan seperti Melayu, Mandailing, Toba, Dairi, Pakpa, Nias, Karo, Jawa, Minang, Aceh, India, Arab dan Cina, selain itu juga akan menampilkan demo memasak masakan daerah sebagai potensi wisata yang akan terus dikembangkan."jelas Agus.

Event ini juga sebut Agus mendapatkan dukungan penuh dari Telkomsel yang telah berkomitmen penuhendukung terwujudnya Medan Smart City khususnya di bidang kebudayaan.

Turut hadir dalam pembukaan Pekan Pesona Wisata Medan ini perwakilan Konsulat India di Medan, Gaurav Nagar, Kakan Kemenag Kota Medan, Drs.H.Impun Siregar, GM Telkomsel Area Sumatera, Ricky E.Panggabean, Ketua Forkala Kota Medan, Datuk Adil Fredy Abraham, pimpinan OPD kota Medan serta unsur FKPD Kota Medan.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan