Pemko Medan Mengapresiasi Atas diresmikanya Mobile Apps LAPOR Goes to Campus

dibaca 191 pembaca

Pemko Medan Mengapresiasi Atas diresmikanya Mobile Apps LAPOR Goes to Campus

Pemerintah Kota Medan mengapresiasi dengan diresmikanya mobile apps LAPOR Goes to Campus. Dengan adanya aplikasi pengaduan masyarakat ini tentunya akan semakin memudahkan masyarakat khususnya para generasi muda dalam menyampaikan aspirasi pengaduannya sehingga semakin meningkatkan pelayanan publik khususnya di lingkungan Universitas Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval, S.STP, M.AP usai menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sebagai salah satu instansi yang mendukung penerapan LAPOR Goes to Campus dalam acara peresmian mobile apps LAPOR Goes to Campus, di Auditorium USU, Kamis (12/12).

"Dengan adanya aplikasi LAPOR ini maka akan semakin memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dan aspirasi yang disampaikan tersebut segera di tindak lanjuti oleh instansi yang berwenang menanganinya."kata Zain Noval.

Mobile Apps LAPOR Goes To Campus ini sendiri diresmikan langsung oleh Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA selaku Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB dengan ditandai penekanan tombol sirine bersama dengan Rektor USU, Prof.DR.Runtung Sitepu, SH.MHum, Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval, S.STP.,MAP dan sejumlah tamu undangan VIP lainya.

Dalam sambutanya Diah Natalia mengatakan peresmian mobile apps LAPOR Goes to Campus ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi dan memperkenal aplikasi SP4N LAPOR kepada masyarakat khususnya generasi muda atau kaum millenial. Hal ini juga mengingat bahwa kaum millenial merupakan kelompok yang paling besar dalam menyampaikan aspirasi.

"Setelah kami melakukan evaluasi ternyata masyarakat yang paling banyak menyampaikan aspirasinya merupakan masyarakat dari kelompok usia 19 sampai dengan 35 tahun, karena itulah diharapkan penerapan aplikasi LAPOR ini tepat sasaran."kata Diah Natalia.

Dengan adanya aplikasi LAPOR Goes to Campus ini Diah Natalia berharap para mahasiswa dapat menjadi brand ambasador LAPOR dengan begitu rasa keingintahuan generasi muda terhadap aplikasi ini akan semakin meningkat sehingga dampaknya akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Saya meyakini melalui aksi pengaduan pelayanan publik maka akan membuat pelayanan publik kita semakin baik sehingga bangsa Indonesia pun akan semakin maju."ungkapnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan