Plt Ketua TP PKK Medan Ikuti Seminar Bahaya Narkoba dan Pencegahan Sejak Dini Kekerasan Seksual pada Anak

dibaca 35 pembaca

Plt Ketua TP PKK Medan Ikuti Seminar Bahaya Narkoba dan Pencegahan Sejak Dini Kekerasan Seksual pada Anak

Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar, mengikuti Seminar Bahaya Narkoba dan Pencegahan Sejak Dini Kekerasan Seksual pada Anak yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumut, Rabu (11/12) di Ruang Raja Inal Siregar, kantor gubernur.  Seminar  yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-91 ini dibuka oleh Ketua TP PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi. Sedangkan para peserta antara lain berasal pengurus PKK Sumut, PKK Medan, Bhayangkari, Persit, Aisyiah, dan para siswa. 

Dalam sambutan dan pengarahannya, Nawal menyampaikan tentang bahaya narkoba yang semakin mengancam. Korbannya bisa siapa saja, tidak kenal baik anak, remaja, dewasa, maupun tua, baik kaya maupun miskin. Menurutnya, diperlukan kekuatan bersama untuk melawan dan memberantas peredaran narkoba. Nawal mengimbau kepada ibu-ibu PKK di berbagai pelosok Sumut, juga berani melawan peredaran narkoba yang ada di lingkungannya, dengan melaporkan kepada aparat berwajib.  Kepada para siswa yang mengikuti seminar itu, Nawal juga berpesan agar jangan sekalipun mencoba mengonsumsi narkoba. Sekali mencoba, maka kehancuran akan menghampiri. 

”Kalian adalah pemegang estafet bangsa ini. Jangan hancurkan masa karena narkoba,” ucapnya.  Dalam arahnya Nawal juga mengajak para ibu selalu waspada ancaman tindakan kekekerasan seksual terhadap anak. Pencegahan ini harus dilakukan sejak dini. Salah satu caranya, lanjut Nawal, adalah tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan orang-orang di lingkungan terdekat anak. Orang tua juga harus tidak segan-segan mengajak anak maupun orang-orang yang tinggal di rumah untuk rajin beribadah. 

Plt Ketua TP PKK Medan, Hj. Nurul Khairiani Akhyar, menyambut baik kegiatan. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan penting. Apalagi memang saat ini narkoba telah menjadi ancaman bagi bangsa. Diperlukan upaya bersama untuk tidak memberi celah sedikit pun bagi peredaran narkoba.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan