DPRD Kota Salatiga Pelajari Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Ke Kota Medan

dibaca 117 pembaca

DPRD Kota Salatiga Pelajari Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Ke Kota Medan

Sejumlah Anggota DPRD Kota Salatiga melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Medan. Selain bersilaturahmi, kunjungan ini juga bertujuan untuk mempelajari Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata serta infrastruktur guna diterapkan di Kota Salatiga. Kehadiran rombongan Anggota DPRD Kota Salatiga yang dipimpin Ketua DPRD, Dance Ishak Palit ini diterima Plt Wali Kota Medan diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM Pulungan Harahap di Balai Kota Medan, Rabu (11/12) Dijelaskan Ketua DPRD Kota Salatiga, bahwa kunjungan kerja ke Kota Medan selain mempelajari Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata serta infrastruktur juga mempelajari berbagai permasalahannya baik di bidang Kesehatan khususnya BPJS Kesehatan Rujukan Berjenjang.

"Kami juga ingin mengetahui upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Medan terkait dengan tindak lanjut temuan BPK terhadap penyelesaian ganti kerugian Daerah. Artinya informasi yang kami peroleh dalam kunjungan kerja ini akan menjadi acuan untuk kami sampaikan ke Pemerintah Kota Salatiga", jelasnya. Sebelumnya Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM Pulungan Harahap di Balai Kota Medan, mengucapkan selamat datang ke Kota Medan kepada rombongan DPRD Kota Salatiga. Tentunya kunjungan ini merupakan wadah untuk berbagi informasi guna kemajuan daerah masing-masing.

"Pembangunan di Medan dilaksanakan dengan visi Menjadi Kota Masa Depan yang Multikultural, Berdaya saing, Humanis, Sejahtera, Relijius. Selain itu kota Medan memiliki misi yakni menumbuhkan stabilitas, kemitraan, partisipasi, dan kebersamaan dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan kota, meningkatkan efisiensi melalui deregulasi dan debirokratisasi sekaligus penciptaan iklim investasi yang semakin kondusif, termasuk perkembangan kreativitas dan inovasi daerah, serta mengembangkan Medan sebagai smart city", jelasnya. Pertemuan ini selanjutnya diisi dengan pemaparan dan sesi tanya jawab kemudian ditutup dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan