Perayaan Natal Oikumene Kota Medan Berlangsung Meriah, Plt Wali Kota Medan Ajak Jamaat Mengurangi Penggunaan Plastik

dibaca 317 pembaca

Perayaan Natal Oikumene Kota Medan Berlangsung Meriah, Plt Wali Kota Medan Ajak Jamaat Mengurangi Penggunaan Plastik

Perayaan natal oikumene Kota Medan yang digelar di Pardede Hall, Selasa (10/12) berlangsung meriah. Ribuan umat kristiani dari berbagai penjuru Kota Medan telah memadati gedung Pardede Hall sejak sore hari. Apalagi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si juga hadir dalam perayaan natal yang digelar setiap tahunnya oleh Pemko Medan.

Kehadiran Plt Wali Kota Medan disambut meriah oleh ribuan jamaat dengan diiringi lagu mars Kota Medan. Selain Plt Wali Kota Medan, hadir pula dalam perayaan natal oikumene Kota Medan ini, Ketua Komisi Kejaksaan RI, Dr. Barita L.H Simanjuntak, SH,MH,C.Fr.A, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim,SE, Dandim 0201/BS, Roy J. Hansen Sinaga dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Dalam sambutannya Plt Wali Kota Medan mengatakan perayaan natal tahun ini begitu semarak, ini menandakan bahwa cita-cita Pemko Medan menjadikan Kota Medan yang religius dapat terwujud. Apalagi keberagaman agama adalah kekayaan Kota Medan yang sesungguhnya.

"Religius artinya semua pemeluk agama di Kota Medan dapat dengan tenang beribadah dan seluruh hari keagamaan dirayakan dengan semarak."kata Plt Wali Kota Medan.

Selain itu Plt Wali Kota Medan juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat agar dapat menjalankan Pemerintahan ini dengan baik.

"Dukung dan doakan kami agar kami dapat menjalankan amanah yang diberikan ini dengan baik, sebab Kota Medan merupakan rumah kita bersama."ujar Plt Wali Kota Medan.

Disamping itu dalam kesempatan ini juga Plt Wali Kota Medan mengajak seluruh masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik dan menggantinya dengan wadah yang dapat dipergunaan berulang kali mengingat sampah yang ada di Kota Medan didominasi oleh sampah plastik.

"Saya mengajak seluruh penduduk Kota Medan agar mengurangi penggunaan plastik dan menggantinya dengan wadah yang dapat berulang kali di pakai, sebab sampah di Kota Medan di dominasi oleh sampah plastik karena itu saya mengajak kita semua untuk menjaga kebersihan lingkungan kita demi anak cucu kedepannya."ajak Plt Wali Kota Medan.

Sebelumnya Ketua Umum Natal Oikumene, Dra. Hannalore Simanjuntak, M.IP dalam laporannya menyampaikan perayaan natal oikumene 2019 ini mengambil tema "jadilah sahabat bagi semua orang". Dalam rangkaian kegiatannya natal oikumene telah menyerahkan bantuan kepada tiga panti asuhan yang ada di Kota Medan diantaranya Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih, Panti Asuhan Pendidikan dan Dakwah, dan Panti Asuhan Sukacita Anak Mahkota.

"Selain itu hari ini juga kita akan memberikan bantuan secara simbolis untuk pembangunan terhadap lima gereja di Kota Medan."sebut Hannalore.

Tidak hanya itu saja, sebut Hannalore lagi guna mendukung Pemko Medan dalam mengurangi penggunaan plastik maka akan diserahkan tumbler kepada seluruh jemaat yang hadir.

Dalam puncak acara natal oikumene ini akan diisi dengan ibadah kebaktian dan kidung pujian koor gabungan serta hiburan yang akan dibawakan oleh artis ibu kota Judika.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan