Plt Wali Kota Safari Magrib dan Sholat Berjamaah di Masjid Al Maaruf Medan Deli

dibaca 186 pembaca

Plt Wali Kota Safari Magrib dan Sholat Berjamaah di Masjid Al Maaruf Medan Deli

Plt Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution, M.Si melaksanakan Safari Magrib ke Masjid Al Maaruf, Jalan Platina I, Lingkungan IX, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Rabu (04/11). Selain bersilaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat dalam safari Magrib ini Plt Wali Kota juga menyerahkan bantuan kepada Masjid Maaruf.

Kehadiran Plt Wali Kota Medan, didampingi Kabag Agama Adlan dan Camat Medan Deli, Feri Suheri ini disambut antusias masyarakat yang tengah menunggu masuk waktu magrib. Safari Magrib ini diawali dengan Sholat Magrib Berjamaah dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Rp 40 Juta yang diserahkan Plt Wali Kota Medan kepada Ketua BKM. Diharapkan bantuan ini bermanfaat bagi Pembangunan Masjid.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Medan mengatakan safari Magrib ini merupakan sarana untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat guna mendengar langsung keluhan dan masukan sehingga Pemerintah Kota Medan dapat melayani masyarakat lebih baik lagi.

"Masih banyak terdapat kekurangan Pemerintah Kota Medan dalam melayani masyarakat. Khususnya dalam pelayanan KTP, karena tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan kekurangan blanko KTP. akan tetapi Pemerintah Kota Medan mengeluarkan Resi KTP yang tentunya kegunaan dan fungsinya juga sama seperti KTP", kata Plt Wali Kota Medan.

Kemudian Plt Wali Kota Medan, mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat bersama memerangi narkoba, karena bahaya narkoba saat ini sangat berbahaya terutama bagi generasi muda. Oleh karena itu mari kita berperan aktif jika ada tetangga kita terkena maupun terlibat narkoba.

"Jika kita ada melihat anak maupun keluarga tetangga kita terkena dan terlibat narkoba sebaiknya kita beritahu kepada keluarganya. Sebaliknya jika kita diberitahu warga bahwa keluarga kita terkena narkoba kita jangan marah. Akan tetapi kita ucapkan terimakasih. Selain itu juga kita mengetahui adanya bandar narkoba di lingkungan segera laporkan kepada babinkamtibmas dan Babinsa", jelas Plt Wali Kota Medan.

Dalam kesempatan ini juga Plt Wali Kota Medan mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kelurahan Titipapan untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mewadahi sampah masing - masing. "Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk kebersihan dan keindahan kota Medan ini, mari bersama-sama kita jadikan Medan bersih dan bebas dari sampah", jelas Plt Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua BKM Masjid Al Maaruf Nasikun, mengucapkan terima kasih atas nama jamaah masjid kepada Pemerintah Kota Medan khususnya Plt Wali Kota Medan yang telah memberikan bantuan kepada Masjid Al Maaruf. Tentunya bantuan ini sangat berguna bagi masjid, apalagi saat ini masjid tengah dilakukan renovasi.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan