Plt Wali Kota Medan Ajak Pengurus Pungan Pakpahan Hutanamora Dukung Program Medan Bersih

dibaca 95 pembaca

Plt Wali Kota Medan Ajak Pengurus Pungan Pakpahan Hutanamora Dukung Program Medan Bersih

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution, MSi., Menghadiri Pelantikan Pengurus Pungan Pakpahan Hutanamora Boru, Bere, Ibabere Kota Medan di Hotel Danau Toba Internasional, Jalan Imam Bonjol, Minggu (01/12). Melalui Pelantikan sekaligus Perayaan Natal ini, Plt Wali Kota Medan mengajak Seluruh Pengurus Pungan Pakpahan Hutanamora untuk mendukung program pemerintah Kota Medan yakni Medan Bersih dan bebas Sampah.

Didampingi Kadis Ketenagakerjaan, Hanna Lore Simanjuntak dan Kabag Agama Adlan, Plt Wali Kota menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kota Medan memiliki program yang memfokuskan untuk menjadikan ibu kota Provinsi Sumut ini bersih dan bebas dari sampah. Tentunya program ini harus didukung oleh seluruh masyarakat Kota Medan termasuk pengurus Pungan Pakpahan Hutanamora.

”Saya mengajak Pungan Pakpahan Hutanamora Boru, Bere, Ibabere yang ada di Kota Medan untuk mendukung program Pemerintah Kota Medan yakni Medan Bersih dan bebas dari sampah. Dukungan ini dapat diberikan dengan mengurangi penggunaan plastik khususnya botol minuman dan tempat makanan yang terbuat dari Styrofoam", Kata Plt Wali Kota Medan.

Menurut Plt Wali Kota Medan, mewujudkan Medan bersih sampah sebenarnya bukan persoalan yang sulit hanya butuh kemauan saja. Artinya Apabila semua warga mau menjaga kebersihan salah satunya mengurangi penggunaan plastik dan mewadahi seluruh sampah, tentunya Medan bersih dapat akan terwujud.

”Mari kita semua elemen masyarakat wujudkan Medan bersih dan bebas dari sampah. Tanpa ada dukungan dari semua pihak maka program ini akan sulit tercapai", ungkap Plt Wali Kota Medan. Selanjutnya, kepada pengurus Pungan Pakpahan Hutanamora Boru Bere Ibabere yang baru dilantik, Plt Wali Kota Medan mengucapkan selamat dan berharap kepengurusan ini dapat menjadi wadah warga bermarga Pakpahan untuk berkontribusi bagi pembangunan Kota.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan