Plt Wali Kota Medan Buka dan Lepas Lomba Gerak Jalan

dibaca 183 pembaca

Plt Wali Kota Medan Buka dan Lepas Lomba Gerak Jalan

Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si., membuka sekaligus melepas Lomba Gerak Jalan, Minggu (1/12) di Jalan Pulau Pinang. Lomba yang digelar Dinas Pemuda dan Olah Raga Medan mendapat perhatian yang begitu besar warga. Apalagi, selain mendapat uang pembinaan, pemenang akan mendapat Piala Wali Kota Medan. 

Sebelum matahari terbit para peserta telah terkonsentrasi di Jalan Pulau Pinang yang berada di jantung Medan itu. Para peserta terdiri dari empat kategori, yakni pelajar SMP, SMA, instansi, dan umum. Turut melepas para peserta lomba gerak jalan beregu ini yakni Ketua DPRD Medan, Hasyim, SE., dan Dandenpom 1/5 Medan, Letkol. CPM. Anggun Hendrypriantoro.

Plt Wali Kota menyambut dan mengapresiasi lomba gerak jalan beregu ini. Dia mengharapkan,  selain ajang untuk meraih prestasi, perlombaan ini juga dapat menanamkan sikap kedispilinan dan kesolidan dalam mewujudkan cita-cita bersama. 

Sebelumnya, Plt Wali Kota juga ikut melepas Jalan Sehat Bersama Bunda Indah. Jalan sehat yang diramaikan warga Medan menandai peluncuran Bunda Foundation. Turut hadir pada kegiatan itu antara lain Kapoldasu Irjen. Pol. Agus Andrianto, Wakapoldasu Brigjen. Mardiaz Kusin Dwihananto, dan Kapolrestabes Medan Kombes. Pol. Dadang Hartanto. 

Usai berjalan, para peserta kembali terkonsentrasi di Lapangan Merdeka. Di hadapan para peserta gerak jalan ini, Kapoldasu mengucapkan selamat atas peluncuran Bunda Foundation. Dia berharap Bunda Foundation ini dapat memberikan kontribusi dalam menyejahterakan masyarakat. 

“Saya yakin dengan bergandengan tangan, dengan kebersamaan kita akan dapat mewujudkannya,” ujarnya. Peluncuran Bunda Foundation ini ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Bunda Indah serentak dengan pelepasan burung merpati oleh Kapoldasu, Ketua DPR Medan, juga Plt Wali Kota Medan. Suasana di dalam Lapangan Merdeka saat itu benar-benar meriah. Pasalnya, penyelenggara Jalan Sehat Bersama Bunda juga menggelar lucky draw dengan beragam hadiah menarik, termasuk tiga unit sepeda motor. 

Selain itu berbagai komunitas dan organisasi di Medan juga turut meramaikan Lapangan Merdeka dengan berbagai kegiatan sosial. Salah satu di antaranya adalah Perdosri Cabang Sumatra I. Mereka melakukan pemeriksaan kepadatan tulang secara gratis. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendeteksi dan mencegah osteoporosis secara dini.   

Stand pemeriksaan kepadatan tulang yang didirikan di samping balairung Lapangan Merdeka ini tampak diminati warga, terutama kalangan usia paruh baya. Apalagi para pegiat Perdosri ini juga tampak begitu ramah dan penuh perhatian melayani warga yang ingin memeriksa kepadatan tulangnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan