Kepsek Dan Guru SMP N 20 Medan Siap Dukung Penerapan Budaya Bersih

dibaca 199 pembaca

Kepsek Dan Guru SMP N 20 Medan Siap Dukung Penerapan Budaya Bersih

Kepala Sekolah dan para guru yang ada di SMP N 20 Medan mengaku siap mendukung penerapan dan terbentuknya budaya bersih di diri para murid, sebab ini tidak hanya mengajarkan para murid untuk berprilaku bersih di sekolah saja melainkan juga diluar sekolah. Dukungan ini diketahui saat tim budaya bersih Kota Medan melakukan sosialisasi di SMP N 20 Medan yang terletak dijalan Kpt.Rahmad Budin, Kec. Medan Marelan, Jumat (29/11).

Tim yang dikordinatori oleh Kabid SDA Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, Ilham Nur menyampaikan kepada Kepala Sekolah dan para guru agar menanamkan karakter budaya bersih ini kepada para murid, karakter ini harus di mulai dengan memberikan contoh prilaku bersih kepada para murid. Dengan komitmen bersama ini Ilham Nur meyakini budaya bersih ini dapat tertanam didiri para murid.

"Bila karakter budaya bersih ini sudah tertanam maka murid-murid pun aka. Merasa risih bila melihat sampah dimanapun mereka berada."kata Ilham Nur.

Selain memberikan contoh, penanaman budaya bersih ini dapat sudah dilakukan melalui pemasangan spanduk dan baliho yang berisi himbauaan kepada para murid agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

"Dengan adanya spanduk dan baliho ini, siswa dan seluruh warga sekolah lainya juga akan terus ingat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah."ujar Ilham Nur.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP N 20 Medan, Drs. Halpan Siregar, MM mengaku pihaknya siap mendukung dan menerapkan terbentuknya budaya bersih ini di Sekolah sesuai dengan arahan yang di sampaikan oleh tim budaya bersih.

"Dengan adanya sosialisasi ini tentunya akan menambah wawasan bagi kami untuk melaksana karakter budaya bersih ini, kami pun meyakini akan dapat menerapkan budaya bersih ini disekolah kami."ungkapnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan