Plt Wali Kota Medan Launching Penggunaan Dana Kelurahan

dibaca 205 pembaca

Plt Wali Kota Medan Launching Penggunaan Dana Kelurahan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si melaunching penggunaan dana Kelurahan. Launching ini ditandai dengan pengerjaan jalan beton di gg. kenanga jalan sakura, Kec. Medan Tuntungan, Kamis (28/11). Plt Wali Kota Medan dalam sambutanya mengatakan dana Kelurahan ini berawal dari usulan para Wali Kota yang tergabung dalam Apeksi kepada Presiden RI Joko Widodo, atas usulan tersebut maka Presiden menyetujuinya. Dalam mekanisme penggunaan dana Kelurahan ini, Kelurahan harus bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) untuk mengatur mana yang harus dikerjakan.

"Karena itu saya berpesan jangan ragu untuk menggunakan dana Kelurahan ini untuk membangun infrastruktur di Kelurahan dan LPM juga harus berperan aktif menentukan lokasi yang akan dikerjakan "kata Plt Wali Kota Medan. Dengan adanya launching ini, Plt Wali Kota Medan berharap Kelurahan lainnya juga memulai melakukan pekerjaan sehingga dana Kelurahan ini dapat dipergunakan secara optimal.

"Saya berharap Kelurahan lainya juga mulai melakukan pekerjaan."harap Plt Wali Kota Medan. Sebelumnya Camat Medan Tuntungan, Topan OP Ginting, S.STP.MSP menjelaskan penyiraman beton ini merupakan pengerjaan fisik pertama yang menggunakan dana kelurahan untuk tahun 2019. Pengerjaan ini juga sudah disesuaikan dengan peraturan karena itu diharapkan dalam prosesnya nanti tidak mengalami hambatan apapun.

"Kita sudah melaksanakannya sesuai dengan peraturan semoga tidak ada hambatan apapun,"harapnya. Sementara itu Ketua LPM Kel. Tanjung Selamat, Nizar Tarigan, menjelaskan untuk tahun 2019 Kelurahan Tanjung Selamat mendapatkan dua lokasi pengerjaan diantaranya di gang kenanga dan gang bunga.

"Kedua gang tersebut akan dibangun jalan beton dengan panjang 100 M dan lebar 2 M."jelasnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan