Plt Wali Kota Medan Resmikan Gedung RKB dan Rumah Dinas Kepala Sekolah SMP 41 Medan

dibaca 166 pembaca

Plt Wali Kota Medan Resmikan Gedung RKB dan Rumah Dinas Kepala Sekolah SMP 41 Medan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meresmikan gedung ruang kelas baru (RKB) dan rehab rumah dinas Kepala Sekolah SMP 41 Medan, dijalan Bunga Ncole, Kamis (28/11). Peresmian gedung kelas ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Plt Wali Kota Medan yang juga disaksikan oleh Kepala Sekolah SMP 41 Medan, Drs. Marolop Hutagaol, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs. Marasutan, M.Pd, Kepala Dinas PKP&PR, Beny Iskandar, ST.MT Dan Camat Medan Tuntungan, Topan OP Ginting, S.STP.MSP. Plt Wali Kota Medan dalam sambutannya mengatakan 6 tahun kedepan tingkat seluruh kepintaran manusia akan sama apalagi di topang dengan teknologi, yang membedakan mereka dengan manusia lainnya ialah karakter yang unggul, artinya manusia yang unggul haruslah memiliki karakter yang ulet, tekun dan mampu berkolaborasi.

Untuk mewujudkan manusia unggul tersebut, jelas Plt Wali Kota Medan ada tiga pelajaran yang harus di tanamkan kepada para siswa pertama siswa harus mempelajari matematika agar mereka memiliki kemampuan logika, selanjutnya yang kedua adalah pelajaran melukis agar mereka mampu mengembangkan imajinasi dan yang ketiga adalah pelajaran olahraga beregu dengan tujuan agar melatih ketangkasan dan kecerdikan mereka serta mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan sesama teman.

"Untuk itu saya berpesan kepada para guru agar mendidik karakter anak-anak ini sehingga mereka menjadi manusia yang unggul, selain itu dengan adanya ruang kelas baru ini semoga anak-anak semakin semangat belajar."pesan Plt Wali Kota Medan. Dalam kesempatan ini Plt Wali Kota Medan juga menanamkan bibit pohon mangga secara simbolis dihalaman sekolah dengan harapan dapat menambah keasrian sekolah dan buahnya nanti dapat dinikmati bersama. Sebelumnya Kepala Sekolah SMP 41 Medan, Drs. Marolop Hutagaol menjelaskan ruang kelas yang baru dibangun sebanyak 4 ruang dan satu rumah dinas. Nantinya rumah dinas ini akan ditempati oleh penjaga sekolah.

 

 

Dinas Kominfo Kota Medan