Tim Budaya Bersih Kota Medan Kunjungi SMP N 2 Medan, Kepsek Dan Guru Diminta Tanamkan Budaya Bersih Kepada Para Siswa

dibaca 249 pembaca

Tim Budaya Bersih Kota Medan Kunjungi SMP N 2 Medan, Kepsek Dan Guru Diminta Tanamkan Budaya Bersih Kepada Para Siswa

Tim budaya bersih Kota Medan kembali melakukan sosialisasi budaya bersih kepada warga sekolah. Kali ini tim dua yang dikordinatori oleh Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs. Masrul Badri,M.PSi, mengunjungi SMP N 2 Medan yang terletak dijalan Katamso, Selasa (26/11).

Dihadapan Kepala Sekolah SMP N 2 Medan dan para guru yang berasal dari sekolah SMP N 2 Medan serta guru yang berasal dari satu rayon, Masrul mengatakan budaya bersih ini baru akan terbentuk apabila Kepala Sekolah dan guru memberikan contoh prilaku bersih kepada para anak didiknya, sehingga apabila prilaku bersih tersebut sudah tertanam di diri para siswa maka para siswa pun akan memliki budaya bersih dimana pun mereka berada.

"Kita harus memberikan contoh prilaku bersih kepada anak didik kita, bila prilaku bersih ini terus kita lakukan saya yakin budaya bersih akan tertanam di diri mereka dimanapun mereka berada."kata Masrul.

Tidak hanya kepada para siswa, Masrul mengatakan budaya bersih ini juga harus di tekankan kepada seluruh warga sekolah, artinya baik siswa, kepala sekolah, guru, orang tua, pegawai, penjaga sekolah dan pemilik kantin juga harus memiliki prilaku bersih yang sama.

"Tidak hanya siswa, seluruh warga sekolah juga harus memiliki budaya bersih ini dengan begitu kita akan dapat mewujudkan kota Medan yang bersih secara bersama."ujar Masrul.

Karena itulah Masrul meminta kepada Kepala Sekolah dan guru agar senantiasa mengingatkan budaya bersih ini kepada seluruh warga sekolah "harus terus kita ingatkan kepada mereka untuk berkomitmen menerapkan budaya bersih ini misalnya dengan memasang baliho, spanduk, ataupun mini banner yang berisikan komitmen pembentukan budaya bersih yang mudah di pahami."Pesan Masrul.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP N 2 Medan, Marita Yetti,S.Pd.MM mengaku optimis sekolahnya bisa menerapkan budaya bersih ini, dirinya pun akan berkomitmen dengan seluruh warga sekolah untuk menerapkan budaya ini.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan