Menyambut Hari Ibu Ke 91, Dinas P3A&PM Menggelar Lomba Senam Lansia

dibaca 229 pembaca

Menyambut Hari Ibu Ke 91, Dinas P3A&PM Menggelar Lomba Senam Lansia

Menyambut hari ibu ke 91 tahun 2019, Pemko Medan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3A&PM) Kota Medan menggelar lomba senam lansia, di Lap. Ahmad Yani Medan, Selasa (26/11).

Lomba lansia yang di ikuti oleh para wanita lansia dari 21 Kecamatan se-Kota Medan dan organisasi perempuan di kota Medan ini dibuka oleh Kepala Dinas P3A&PM Kota Medan, Khairunisa,SE,MM.

Dalam sambutanya Khairunisa mengatakan lomba senam lansia untuk 21 Kecamatan dan beberapa organisasi wanita digelar dalam rangka memperingati hari ibu yang ke 91 tahun 2019 dengan tujuan mengajak para lansia untuk aktif beraktifitas dan menerapkan pola hidup sehat. Karena itulah Khairunisa berharap para lansia Kota Medan tetap sehat, aktif, produktif, dan mandiri.

"Saya acungi jempol melihat antusia ibu-ibu mengukuti lomba ini, meskipun sudah usia 60 tahun namun tetap memiliki semangat yang tinggi semoga kita semua selalu sehat."kata Khairunisa.

Disamping itu tidak lupa Khairunisa juga mengajak para lansia untuk senantiasa melakukan pencegahan dan pengobatan penyakit, khususnya terhadap penyakit degeneratif atau kronis.

"Jaga selalu kesehatan kita dengan menerapkan pola makan yang bergizi, menjaga pola istrahat, lakukan aktifitas fisik ringan dan lakukan kegiatan yang mengasah otak agar kita senantiasa hidup sehat dan bugar."pesan Khairunisa

Sebelumnya Ketua Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Kota Medan, Fahrizal Iskandar Harahap dalam laporanya menjelaskan lomba senam lansia ini untuk pertama kalinya diadakan di lapangan (outdoor) dengan jumlah peserta sebanyak 14 group dimana masing-masing group beranggotakan 5 orang.

Selain menggelar lomba senam lansia LPPLU Kota Medan juga menggelar bakti sosial dan mengunjungi anggota yang sakit.

"Rangkai kegiatan ini semua untuk menyambut hari ibu dimana puncak acaranya akan kita gelar pada 17 Desember mendatang."Jelasnya.

Dengan mengangkat tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju" Fahrizal berharap kegiatan senam lansia ini dapat berjalan secara berkesinambungan dan dilaksanakan di setiap Kecamatan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan