Plt Wali Kota Medan Tekankan Kepada Kepling Agar Mengingatkan Masyarakat Untuk Mewadahi Sampahnya

dibaca 167 pembaca

Plt Wali Kota Medan Tekankan Kepada Kepling Agar Mengingatkan Masyarakat Untuk Mewadahi Sampahnya

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menekankan
kepada Kepling agar mengingatkan masyarakat untuk mewadahi sampahnya masing-masing.
Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat meninjau gotong royong di jalan Raya Blok X Griya Martubung, Kec. Medan Labuhan, Sabtu (23/11).

Gotong royong yang melibatkan aparatur Kelurahan, kepling dan petugas P3SU ini bertujuan untuk mewujudkan kota Medan yang bersih. Gotong royong ini diawali dengan apel bersama yang di pimpin langsung oleh Plt Wali Kota Medan. Dalam apel tersebut, Plt Wali Kota Medan mengatakan gotong royong ini bertujuanya untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkunganya minimal dengan mewadahi sampahnya masing-masing. Sebab, sehebat apapun Pemerintah melakukan gotong royong kalau masyarakat tidak mau mendukung maka hasilnya pun akan percuma.

"Pemko Medan sudah melakukan gotong royong, maka masyarakat harus menjaganya dengan cara mewadahi sampahnya nanti akan ada petugas yang mengangkutnya ke TPA, ini harus diterapkan kepada masyarakat karena sehebat apapu petugas kebersihan bekerja bila masyarakat tidak mewadahi sampahnya maka akan sulit mewujudkan kota Medan yang bersih."kata Plt Wali Kota Medan.

Selain itu Plt Wali Kota Medan juga mengatakan kebersihan ini harus ditekankan karena semua ajaran agama pun memerintahkan agar senantiasa menjaga kebersihan.

"Semua ajaran agama juga menyuruh kita untuk bersih, karena itu kebersihan ini penting untuk kita jaga bersama."ujar Plt Wali Kota Medan.

Dengan menggunakan peralatan sederhana seperti cangkul, sekop, parang, mesin babat dan sapu, para petugas tampak begitu antusias mengikuti gotong royong ini. Rumput-rumput dan gulma yang ada di saluran drainase seluruhnya dibersihkan agar aliran air berjalan dengan lancar tidak terkecuali juga dengan rumput liar yang tumbuh di pinggiran jalan juga turut dibersihkan. Sampah-sampah hasil gotong royong ini kemudian diangkut dengan menggunakan truck pengangkut sampah.

Selain gotong royong, dalam kesempatan ini Plt Wali Kota Medan juga menyerahkan keranjang belanja kepada para petugas yang ikut bergotong royong, sebagai bentuk komitmen Pemko Medan dalam mengampanyekan pengurangan penggunaan wadah plastik sekali pakai. Tidak hanya itu saja PT. Coca-cola juga menyerahkan tempat sampah untuk SDN 060799.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan