Plt Wali Kota Medan Tinjau Bedah Rumah Hasil Swadaya Warga Medan Timur

dibaca 112 pembaca

Plt Wali Kota Medan Tinjau Bedah Rumah Hasil Swadaya Warga Medan Timur

Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meninjau bedah rumah warga di jalan Bilal, Gg Wiryo, lingkungan I, Kelurahan Pulau Brayan, Medan Timur, Sabtu (23/11). Peninjauan ini dilakukan Plt Wali Kota Medan guna melihat tahapan pembangunan bedah rumah yang merupakan Swadaya dari Warga di sekitar lingkungan rumah.

Didampingi Camat Medan Timur, Ody Batubara, Plt Wali Kota ketika meninjau bedah rumah merasa sangat kagum atas kepedulian warga terhadap keluarga bapak Suryadi yang merupakan warga kurang mampu di lingkungan tersebut. Tentunya bantuan ini menjadi bukti bahwa warga Kota Medan memiliki rasa kepedulian dan jiwa sosial yang tinggi. Untuk itu apresiasi tinggi buat seluruh warga Medan khususnya di Medan Timur.

"Saya mengaku bangga dan mengapresiasi Warga Medan Timur yang memiliki rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi, yang ditunjukkan dengan kegiatan gotong royong dalam rangka membangun rumah milik salah satu warga yang kurang mampu, dimana biaya bedah rumah dan pembangunan rumah tersebut berasal dari hasil swadaya masyarakat setempat.

Menurut Plt Wali Kota Medan, rasa kesetiakawanan sosial dan kegotongroyongan warga Medan Timur ini sangat bagus. Diharapkan hal ini bukan hanya di Kecamatan Medan Timur saja, tetapi juga di kecamatan lainnya.
Artinya bantuan Swadaya Warga Ini menunjukkan bahwa Warga Medan memiliki kepedulian sosial yang sangat tinggi.

"Pemko Medan sangat apresiasi atas kepedulian sesama warga ini. Semoga rumah ini menjadi berkah bagi keluarga pemilik rumah", ungkap Plt Wali Kota Medan dihadapan Putri pemilik rumah, Widya (14).

Sementara itu, Camat Medan Timur Ody Batubara, menjelaskan bahwa bedah rumah ini merupakan prakarsa dan swadaya dari warga sekitar. Hal ini dikarenakan kondisi rumah bapak Suryadi sudah sangat memprihatikan dan sangat tidak layak untuk ditempati.

"Warga yang memprakarsai bedah rumah melaporkan kepada Kepling kondisi rumah dan Hasil Swadaya tersebut. Kemudian disikapi Pihak Kecamatan Medan Timur. Selain itu informasi bedah rumah ini juga langsung didengar bapak Plt Wali Kota Medan. Oleh karena itu hari ini Bapak Plt Wali Kota Medan meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya sedang dibedah", jelas Camat Medan Timur.

Menurut Camat Medan Timur, pemilik rumah saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit Imelda, hal ini dikarenakan dirinya terkejut atas bantuan Swadaya yang diberikan warga untuk membedah rumah miliknya. Untuk banthan dari Kecamatan, Ody mengaku juga akan memberikan bantuan dengan melihat kebutuhan yang diperlukan dalam bedah rumah warga tersebut.

Dalam peninjauan tersebut, Plt Wali kota Medan juga membagikan keranjang dan Tumbler kepada warga. Hal ini dilakukan untuk mengajak warga agar mengurangi sampah plastik dengan tidak menggunakan kemasan minuman sekali pakai.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan