Plt Wali Kota Medan Apresiasi Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 3 Gelar Peringatan Hari Guru ke -74

dibaca 134 pembaca

Plt Wali Kota Medan Apresiasi Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 3 Gelar Peringatan Hari Guru ke -74

Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengapresiasi keluarga besar Alumni SMA Negeri 3 Medan yang telah menggelar Peringatan Hari Guru Nasional ke -74. Diharapkan Peringatan yang diisi dengan Bazar dan berbagai kegiatan lainnya ini dapat memperkuat silaturahmi tidak hanya sesama Alumni juga dengan para guru yang telah memberikan ilmu pengetahuan ketika di bangku sekolah.

Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan ketika menghadiri Peringatan Hari Guru Nasional ke -74 sekaligus Pembukaan Bazar di Sekolah SMA Negeri 3 Medan, Jalan Budi Kemuliaan, Medan barat, Sabtu (23/11). Dalam Peringatan Hari Guru ini , Keluarga besar Alumni mengundang guru - guru SMA Negeri 3 yang dahulu mengajar para alumni dan telah purna bakti.

Rangkaian peringatan Hari Guru ke-74 ini
diawali dengan jalan santai bersama para alumni kemudian penyerahan bingkisan kepada guru Purna Bakti berupa Kado, Keranjang dan Tumbler.
Kemudian dilanjutkan peresmian bazar yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Plt. Wali Kota Medan didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 3, Para Alumni termasuk Kasat Pol PP Sofyan, Kabid Informasi Publik, Syaiful Amri, dan Lurah Tanjung Mulia Hilir, Hendra yang merupakan ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Guru.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan, peringatan Hari Guru Nasional ke-74 ini merupakan momentum para alumni untuk dapat menjalin silaturahmi dan menghormati para guru yang telah berjasa di masa bangku sekolah. Kemudian Plt Wali Kota Medan meminta seluruh alumni untuk berdiri sejenak untuk menghormati para guru. Karena menurut Plt. Wali Kota Medan, karena atas didikan guru maka Ia dapat menjadi seperti sekarang ini.

"Para alumni harus menghormati guru, karena jasa-jasa beliau kita dapat menjadi apapun yang kita inginkan. Alumni SMA Negeri 3 Medan Ini banyak yang telah berhasil menurut bidangnya masing-masing. Tentunya kita jangan pernah lupa terhadap guru yang telah bersusah payah mendidik kita agar menjadi insan yang cerdas dan berkarakter. Karenanya di momentum hari guru ini mari sejenak kita berdiri dan memberi penghormatan terhadap guru kita," Kata Plt Wali Kota Medan yang juga merupakan alumni SMA Negeri 3 angkatan tahun 1986.

Kemudian dalam Peringatan hari guru Nasional ini, Plt Wali Kota mengajak semua yang hadir untuk mendukung program Pemerintah Kota dalam menjadikan Medan Bersih. Hal ini dapat dilakukan mewadahi sampah dan kurangi sampah plastik dengan tidak gunakan botol minuman sekali pakai yang dapat diganti dengan Tumbler. Selain itu pembentukan karakter dalam diri untuk kebersihan juga diperlukan guna mewujudkan Medan Bersih.

"karakter bersih dapat ditanamkan sejak dini yakni kepada siswa- siswi. Artinya Jika generasi muda kita memiliki karakter bersih ini niscaya dimanapun ia berada akan tetap menjaga kebersihan. Kebersihan sendiri merupakan bagian dari ajaran agama. Sebelum melakukan ibadah tentu kita dianjurkan untuk membersihkan diri terlebih dahulu. Karena itulah sudah sewajarnya kita selalu manusia, umat beragama, serta warga Kota menjaga kebersihan diri dan lingkungan," jelas Plt Wali Kota Medan.

Selanjutnya Plt Wali Kota Medan bersama Kepala Sekolah dan Alumni meninjau stand bazar dan menyaksikan atraksi serta penampilan tarian yang dibawakan Siswa - siswi SMA Negeri 3 Medan.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan